Published On: Tue, Dec 1st, 2015

10 Ribu Massa Padati Kampanye Mufakat di Gorom Timur

Share This
Tags

golkarKetua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua menjadi juru kam­panye dalam kampanye pasangan Abdul Mukti Keliobas-Fahry Alkatiri di Kecamatan Gorom Timur, Kabu­paten SBT, Senin (30/11).

Ketua Tim Pemenangan Mufakat, Ali Kolatena kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (30/11), men­jelaskan saat kampanye yang berpusat di Desa Nurau tersebut dihadiri massa  10.000 massa pen­dukung.

Sahuburua yang juga adalah Wagub Maluku sebelumnya telah menyatakan komitmennya untuk mengkon­soli­dasikan seluruh kekuatan Partai Golkar demi menyukeskan kemena­ngan pasangan Mufakat.

Kendati Golkar versi Munas Bali tidak secara resmi menjadi partai pengusung pasangan ini yang terdaftar di KPU karena terkendala dengan masalah dualisme internal, telah menyatakan dukungannya da­lam bentuk pemberikan rekomen­dasi.

Mukti sendiri merupakan kader Golkar yang adalah sampai sekarang masih menjabat Ketua DPD II Golkar di SBT.

Kolatena juga mengatakan pasangan Mufakat sebelumnya juga telah melakukan kampanye pada akhir pekan lalu di Kecamatan Kesui dan Teor dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

“Pada kampanye di Kesui yang dipusatkan di Desa Tamher Timur, ada mobilisasi massa yang diper­kirakan menembus jumlah dua ribu orang dan ini semakin meyakinkan pasangan Mufakat bahwa kemena­ngan sudah didepan mata,” katanya.

Khusus untuk kampanye di kecamatan Teor, tim kampanye dan kandidat berkeputusan untuk turun langsung berkampanye ke setiap desa yang dilewati untuk bertatap muka dengan konstituen.

Menurutnya, antusias masyarakat SBT untuk menyambut pasangan Mu­fakat sangat tinggi. Ini dibukti­kan ada beberapa desa yang menu­nggu kandidat hingga pukul 01.00 WIT dan kampanye akhirnya bisa dituntaskan di Teor pukul 03.00 WIT.

“Setelah kampanye di Gorom ini, Mufakat dan tim pemenangan akan kembali ke Bula untuk memper­siapkan diri dalam debat kandidat Kamis (3/12) dan nantinya Rabu (2/12) akan diadakan deklarasi bersama tokoh masyarakat Bula dalam rangka mendukung kemenangan Mufakat di Pilkada SBT,” tandasnya.

Ia menambahkan, proses kampa­nye terkakhir akan digelar Mufakat di Gorom Jumat (4/12) mendatang sebelum akhirnya memasuki masa tenang hingga pemungutan suara di 9 Desember. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>