Published On: Tue, Nov 15th, 2016

330 Pejabat Lingkup Pemprov Maluku Jalani Tes Urine

Share This
Tags

tesSebanyak 330 orang pejabat  ASN Essalon 2, 3 dan 4 lingkup Pemerintah Provinsi Maluku hari ini Senin (14/11/2016) menjalani tes Urine, yang dilaksnakaan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku.

Tes Urine dilaksanakan pada dua titik di Kantor Gubernur Maluku yaitu pada lokasi yang berdekatan dengan toilet pria dan wanita, diikuti oleh pejabat baik Dinas, Badan dan Biro pada Pemprov Maluku.

BNNP Maluku menyediakan sekitar 700 Pot Sampel dan Kit Tes dalam kegiatan tes Urine dimaksud, dengan indikator pemeriksaan Urien adalah pada Kit Tes terdapat 2 garis menunjukkan hasil yang negatif, satu garis atas hasilnya positif dan tidak ada garis atau 0 menunjukkan invalid.

Ada lima parameter atau zat narkoba yang diperiksa melalui Urine yaitu Amphetamin, Meta Amphetamin, THC (Ganja), Morvi dan Benzodiazepin.

Kepala BNNP Maluku Drs. Arief Dimjati, M.Si mangatakan, tes Urien dilaksanakan secara mendadak dan untuk sementara sasarannya pada jabatan struktural essalon 2, 3 dan 4 lingkup Pemprov Maluku, sebagai perwujudan dari komitmen Gubernur Maluku pada Hari Anti Narkotika yang lalu yaitu Pemprov Maluku siap untuk tes Urine kapan saja dan tidak perlu janji-janji.

Pihak BNNP Maluku selalu berkoordinasi dan meminta petunjuk dari Gubernur Maluku, Wakil Gubernur, Sekda dan Kepala BKD, terkait tes Urine dimaksud untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba.

Tes Urine ini sebagai tekad untuk mendeteksi pegawai apakah selama ini menggunakan Narkoba atau tidak, karena tanpa tes Urine kita tidak akan tahu.

Jika terindikasi ada pegawai yang menggunakan nakoba (positif) maka pihak BNNP Maluku akan melakukan assesment yang mengarah kepada sangsi.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku