Published On: Mon, May 15th, 2017

67 Siswa SMAN Siwalima Diwisuda

Share This
Tags

Sebanyak 67 siswa SMA Negeri Siwalima lulusan angkatan IX tahun ajaran 2016/2017 diwisuda oleh Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. P. Tahapaty, M.Si yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Mimi Sudjajani, bertempat di Aula SMAN Siwalima Ambon, Sabtu (13/5/2017).

Tahapary dalam laporannya mengatakan, capaian nilai rata-rata siswa untuk Ujian Sekolah 76,12 dan nilai rata-rata untuk UNBK tahun 2017 adalah 66,27. Rentang nilai antara rerata Ujian Sekolah dan rerata UNBK adalah  9,8 dan 67 siswa dinyatakan lulus 100 persen.

Lulusan terbaik dan yang mendapat peringkat I atas nama Oktovianus Toyang dengan jumlah nilai 332,5 asal sekolah SMP Negeri 1 TNS Kabupaten Maluku Tengah. Peringkat II Anisa Uyara jumlah nilai 326,0 asal sekolah SMP Negeri 1 Leihitu Maluku Tengah.

Peringkat III Gidha Armildhaarnawa jumlah nilai 315,5 asal sekolah SMP Negeri 1 Taman Surabaya dan Peringkat IV Jesschris N. Kolelsy jumlah nilai 311,0 asal sekolah SMP Negeri 6 Ambon.

Nilai tertinggi masing-masing Mata Pelajaran yang dicapai adalah : Bahasa Indonesia 90, Bahasa Inggris 90, Matematika 90,  Fisika  75,  Kimia 85 dan Biologi 80.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Promal Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dikbud Mimi Sudjajani mengatakan, dengan mengutip pernyataan Ki Hajar Dewantara sebagai pahlawan Pedidikan yang menyebutkan bahwa Pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter, pikiran (intellect), dan tubuh anak.

Bagian-bagian itu tidak boleh dipisahkan agar kita dapat memajukan kesempurnaan hidup anak-anak kita.

Berangkat dari konsep yang dirintis oleh Ki Hajar Dewantara, maka lulusan siswa/siswi angkatan IX tahun pelajaran 2016/2017 SMA Negeri Siwalima diharapkan untuk lulus bukan hanya dengan nilai akademik yang bagus, namun nilai akademik tersebut di imbangi dengan karakter siswa yang religius, nasionalisme, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Diharapkan, siswa yang diwisudakan dapat menimba sebanyak mungkin pengalaman dan mengamalkan ilmu yang diperoleh bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.(Trinunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku