Published On: Fri, Aug 12th, 2016

673 Siswa Tes Jalur Mandiri Di Poltek Ambon

Share This
Tags

Pol tek1Pelaksanaan tes masuk Politeknik Negeri Ambon melalui jalur Mandiri diikuti oleh 673 siswa.

Ketua panitia penerimaan Mahasiswa baru Politeknik Negeri Ambon Mety E. Abrahamsz kepada wartawan disela-sela pelaksanaan tes jalur Mandiri, Kamis (11/8) mengatakan, tes masuk Poltek Ambon melalui jalur Mandiri karena quota yang dibutuhkan melalui jalur PMDK, Bidik Misi dan UMPTN belum mencukupi.

Tes jalur Mandiri ini di buka untuk semua jurusan, sedangkan untuk program studi Teknik Informatika hanya direkrut tujuh orang untuk melengkapi quota yang sudah ada saat pelaksanaan tes jalur sebelumnya.

Tes jalur Mandiri akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2016, dengan menggunakan soal-soal yang sama pada tes UMPTN. Diharapkan, semua siswa di Maluku bisa masuk Politeknik Ambon karena bukan hanya D3, namun saat ini ada beberapa Prodi yang sudah S1 atau D4.

Saat ini Poltek Ambon sementara membuka D1 Manufaktur yang berkaitan langsung dengan Blok Masela, di buka dari tanggal 1 sampai 30 Agustus 2016 dan tes tanggal 31 Agustus 2016.

Persyaratannya sama dengan pelaksanaan tes masuk Politeknik Negeri Ambon dengan batas umur calon mahasiswa 24 tahun.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>