Published On: Tue, Nov 8th, 2016

Abua Yakin Raih Suara Diatas 80 Persen

Share This
Tags

120KPU Kabupaten Malteng menggelar Deklarasi Kampanye Pilkada Berintegritas yang dipusatkan di Lapangan Nusantara, Masohi, Sabtu (5/11).

Pilkada Malteng hanya diikuti oleh calon tunggal yaitu pasangan Tuasikal Abua-Marlatu Leleury. Pasangan petahana ini pun yakin akan menang dengan perolehan suara diatas 80 persen suara.

Calon Bupati Malteng Tuasikal Abua menegaskan pihaknya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjaga proses politik dan demorasi ini berjalan sesuai aturan undang-undang, dengan sedapat mungkin meminimalisir adanya pelanggaran.

“Kami berkomitmen menghadirkan proses politik dan demokrasi yang berkualitas di Malteng. Tentu kita akan berupaya melaksanakan semua tahapan kampanye yang jauh dari pelanggaran,baik administrasi maupun pidana,” jelasnya.

Abua optimis akan menang dengan perolehan suara diatas 80 persen suara.

“Dengan semua persiapan yang telah kita lakukan serta tingkat pengenalan yang tinggi terhadap, maka dengan tidak mendahului keputusan Tuhan, saya optimis kita akan unggul diatas 80 persen,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Malteng Ridwan Tomagola menjelaskan deklarasi tersebut bertujuan agar pelaksanaan kam­-pa­nye dalam pilkada dapat dilaksa-nakan sesuai aturan, terutama jadwal dan waktu kampanye.

“Kita ingin Pilkada Malteng berjalan lancar, aman dan demokratis. Deklarasi ini bertujuan agar pasangan calon dan tim kampanye dapat menjaga rambu rambu kampanye sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan masa kampanye Pilkada Malteng itu yaitu Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari, Plt Bupati Malteng M Saleh Thio, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuasikal Abua – Marlatu Leleury, Dandim 1502 Masohi Letkol Yogo Widiatmoko, Kapolres Malteng AKBP Harley Silalahi, para pimpinan parpol pengusung serta seluruh komisioner KPU dan Panwaslu Malteng. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>