Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Ajang Lomba Menyanyi dan Dance HUT Ke-14 korem 151/Binaiya Jaring Bakat-Bakat Muda Maluku

Share This
Tags

Potensi seni suara dan tari (dance) di kalangan muda-mudi Maluku khususnya di Kota Ambon menjadi perhatian khusus Korem 151/Binaiya, dengan menyelenggarakan Lomba Menyanyi dan Dance,Korem berupaya menjaring banyak pemuda dan pemudi yang memiliki bakat seni suara dan tari (dance) tampil unjuk kemampuan di Panggung seni, Maluku City Mall (MCM), yang diadakan mulai tanggal 11-12 Maret 2017.

Kegiatan lomba Menyanyi dan dance diikuti  70 tim atau grup Dance dan 30 orang peserta lomba menyanyi.  Antusias masyarakat di kota Ambon juga sangat tinggi terhadap kegiatan lomba Menyanyi dan Dance, hal ini nampak dari banyaknya masyarakat yang menyaksikan lomba selama dua hari serta banyaknya peserta yang mendaftar pada saat Lomba berlangsung. 

Pada hari terakhir Lomba Menyanyi dan Dance, Minggu(12/03), nampak persaingan semakin ketat dan dari hasil Lomba yang berlangsung selama dua hari diperoleh hasil akhir penilaian juri baik hasil penilaian dari juri Lomba Menyanyi maupun dari juri Lomba Dance. 

Untuk Lomba Menyanyi Juara 1 direbut oleh Widney Teftutul dengan skor 1475, Juara 2 diraih oleh Rexy M dengan skor 1450, Juara 3 diraih oleh Romarian dengan skor 1415 sementara Juara Favourite diraih oleh Claudya P. 

Sedangkan untuk Lomba Dance Juara 1 direbut oleh grup Dance HJ CRW dengan skor 550, Juara 2 diraih oleh grup Dance Anggun Dance Crew dengan skor 400 dan Juara 3 diraih oleh grup Dance MDC Rumah Tiga dengan skor 370.  Untuk Juara Harapan Lomba Dance antara lain Harapan 1 diraih oleh grup Dance 6-Star dengan skor 300, Harapan 2 diraih oleh grup Dance Sirimau Dance Crew dengan skor 260 dan Harapan 3 diraih grup Dance Depo Gip dengan skor 255. 

Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Edy Sutrisnno saat ditemui pada acara Syukuran HUT Ke-14 Korem 151/Binaiya berharap ajang Lomba Menyanyi dan Dance dapat menjadi sarana bagi generasi muda Maluku khususnya di kota Ambon untuk berkreasi serta berinovasi dibidang seni suara dan tari. 

“Kedepan Lomba Menyanyi dan Dance akan diselenggarakan dalam bentuk event Lomba yang lebih besar dalam rangka mengantar kota Ambon menuju Kota Musik Dunia,” Jelas Danrem.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM