Published On: Wed, Apr 12th, 2017

AKBP Agus Setiawan Jabat Kapolres SBB

Share This
Tags

Polres Seram Bagian Barat, Senin (10/4) kemarin mengadakan acara pisah sambut Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), dari AKBP Sucahyo Hadi ke AKBP Agus Setiawan. Acara pisah sambut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Piru itu dihadiri oleh Penjabat Bupati SBB, Ujir Halid.

Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Maluku.

Tampak suasana akrab dan kekeluargaan antara semua jajaran Polres SBB dengan Sucahyo Hadi yang hanya bertugas selama 11 bulan di SBB. Isak tangis pun tak terbendung, ketika Mantan Kapolres SBB berpamitan dengan semua anggota-anggota Polres SBB.

Sucahyo Hadi dalam kesannya menyampaikan, saat menjabat sebagai Kapolres SBB, telah menemukan keluarga baru di luar dari keluarga kecilnya di rumah, bahkan juga merasa dirinya bagian dari Bumi Saka Mese Nusa. Dikisahkan, saat bertugas dan mejabat menjabat sebagai Kapolsek Kairatu, pria yang masih perwira pertama ini menemukan pendamping hidup yang merupakan warga SBB.

Untuk itu, Kapolres Pulau Ambon yang baru ini, sangat berterima kasih atas kerja sama dari Pemerintah Daerah (Pemda) SBB, Kejari Piru, TNI, BKO 726 Tamalatea Makassar yang telah bersama-sama membantu menjaga Kamtibmas di SBB.

“Saya berharap Kepada Kapolres baru AKBP Agus Setiawan, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan bisa mendukung kabupaten SBB lebih tertib dan Aman. Saya juga harap, agar Pemkab SBB dan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa tidak memutuskan tali silaturahmi yang telah dibangun walupun saya tidak menjabat lagi sebagai Kapolres SBB,” harapnya.

Ia meminta, kepada rekan-rekan jajaran Polres untuk membantu Kapolres SBB yang baru, dan memperlakukan beliau sama dengan dirinya. Sucahyo juga meminta kepada para awak media yang bertugas di SBB selama ini di anggap sebagai mitra,dapat bekerjasama dengan Kapolres baru dalam menginformasikan dan membantu menjaga kondusifitas keamanan SBB.

Sementara Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan meminta agar dirinya dan keluarga dapat diterima dengan baik di bumi Saka Mese Nusa selama menjalankan tugas.

“Olehnya itu, saya dan beserta keluarga dapat diterima oleh masyarakat Bumi Saka Mese Nusa yang kita cintai. Dan saya berharap pula kepada seluruh anggota Polres SBB agar tetap menjaga kekompakan baik TNI, maupun instansi pemerintah, dan elemen masyarakat,” jelas Setiawan. (INTIM)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>