Published On: Sun, Sep 4th, 2016

Allardyce Nervous Hadapi Laga Debutnya bersama Inggris

Share This
Tags

2a49cc78-7e32-4c7c-ae44-7d95892d53a7_169Pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, mengaku gugup menghadapi laga debutnya kontra Slovakia. Meski begitu, Allarydce optimistis bisa menang.

Allardyce ditunjuk sebagai pengganti Roy Hodgson bulan Juli yang mengundurkan diri karena kontraknya habis selepas Piala Eropa 2016.

Penunjukkan Allardyce juga bukannya tanpa pertanyaan mengingat kariernya lebih banyak dilalui bersama tim-tim papan tengah dan bawah. Padahal Inggris butuh pelatih yang benar-benar berkualitas.

Tapi semua sudah diputuskan oleh FA dan kini tinggal bagaimana Allardyce membuktikan bahwa anggapan orang-orang itu salah. Laga menghadapi Slovakia, Minggu (4/9) malam WIB nanti, di Kualfikasi Piala Dunia 2018 jadi ujian pertama pelatih 61 tahun tersebut.

Dalam sesi konferensi pers pertandingan tersebut, Allardyce tak bisa menyembunyikan rasa gugupnya menghadapi debutnya tersebut. Meski demikian, Allardyce punya keyakinan bisa memberikan tiga poin untuk Inggris.

“Saya rasa bakal ada rasa gugup. Anda merasa nervous, Anda berharap pemain mampu tampil bagus dan mengikuti instruksi Anda, Anda berharap ketika memberi instruksi dari pinggir lapangan, mereka akan tampil seperti keinginan Anda – jelas itu adalah kemenangan,” ujar Allardyce seperti dikutipSoccerway.

“Saya akan sangat nervous di awal-awal menjelang pertandingan itu dan mungkin saat kami baru tiba di sini (stadion),” sambungnya.

“Tapi ketika laga dimulai, saya bisa merasa lega dan fokus ke pertandingan. Saya lalu akan melihat bagaiman penampilan tim, apa yang saya harus lakukan atau berbicara dengan tim jika memang harus melakukan perubahan,” tutupnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>