Published On: Tue, Nov 11th, 2014

Anang Iskandar Resmikan Kantor BNN Maluku dan Kota Tual

Share This
Tags

TigaKepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen (Pol) Anang Iskandar, SH. MH meresmikan Kantor BNN Provinsi Maluku dan Kota Tual Selasa (11/11/2014).

Dalam sambutannya Komjen Pol Anang Iskandar katakan, narkoba merupakan salah satu persoalan yang sangat krusial mengingat narkoba sudah beredar sampai seluruh kalangan masyarakat, mulai dari masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar dengan kisaran umum 10-59 tahun.

“Dalam pelaksanaannya BNN merasa kalah, karena dari tahun ke tahun pengguna narkoba terus meningkat, salah satunya Provinsi Maluku dimana pengguna narkoba sudah mencapai 19 ribu,” ujar Komjen Iskandar.

Menurutnya, ada tiga langkah dalam mengatasi narkoba, yakni pencegahan, rehabilitasi, dan peredaran dalam hal ini bandar harus di hukum mati. Untuk Pencegahan harus dilakukan mulai dari orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan selama ini pengguna narkoba tidak mau untuk direhabilitasi, padahal rehabilitasi yang dilakukan tidak ditunut pidana.

Penyalahgunaan narkoba diatur dalam UU Tahun 2009, salah satu pointnya mewajibkan setiap penguna narkoba dan pecandu wajib direhabilitasi.  Olehnya itu, dirinya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Maluku agar terus mengawal peredaran narkoba, demi mewujudkan kehidupan yang sehat.

Anang Iskandar selain meresmikan Kantor BNN Provinsi Maluku, juga meresmikan Kantor BNN Kota Tual yang dipusatkan di Kantor BNN Provinsi Maluku di Karang Panjang Ambon, Selasa (11/11/2014).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Wali Kota Tual Drs. H. MM. Tamher, Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina, ST. MT, sejumlah SKPD Provinsi Maluku dan undangan lainnya.

Pengresmian kedua Kantor BNN di Maluku itu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala BNN Pusat Komjen Pol Anang Iskandar, SH. MH, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Wali Kota Tual Drs. H. MM Tamher, sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>