Published On: Sun, May 24th, 2015

“Ancelotti Akan Kembali ke AC Milan Jika Madrid Memecatnya”

Share This
Tags

1329139000-DV2026970780x390Rumor tentang kembalinya Carlo Ancelotti ke AC Milan kian santer. Terbaru, Silvio Berlusconi menegaskan bahwa Ancelotti bakal menjadi bos di San Siro jika dia dipecat oleh Real Madrid.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut memang ramai dikabarkan akan didepak dari Santiago Bernabeu setelah pertandingan pamungkas Primera Divison melawan Getafe, Sabtu (23/5/2015). CEO Milan, Adriano Galliani pun mengatakan dia sudah mengadakan pembicaraan dengan mantan pelatih PSG dan Chelsea tersebut.

Memang, nama Ancelotti sudah cukup lama dibicarakan akan kembali menangani Rossoneri, tempat di mana dia memenangi dua gelar Eropa sebagai pemain dan selanjutnya dua trofi Liga Champions sebagai pelatih. Bersama Madrid pun, Ancelotti langsung memperlihatkan kinerja yang bagus karena pada musim lalu yang menjadi debutnya bersama Los Blancos, dia memberikan gelar Copa del Rey dan Liga Champions.

Sayang, pada musim 2014-15 ini Ancelotti gagal memberikan gelar bagi raksasa Primera Divison tersebut. Setelah kehilangan posisi teratas Liga Spanyol di awal tahun 2015, performa Madrid tak kunjung membaik sehingga gagal menggeser rival abadinya, Barcelona, yang sudah menyegel gelar Primera Division. Madrid pun gagal mempertahankan gelar Copa del Rey dan Liga Champions.

Tak ayal, isu Ancelotti akan dipecat tak bisa dibendung lagi. Milan pun langsung mengambil kesempatan karena mereka sedang mencari sosok pelatih yang bisa membangun lagi tim yang dalam dua musim terakhir tak menakutkan lagi dan tak pernah masuk zona Eropa. Pelatih saat ini, Filippo Inzaghi, hampir pasti didepak pada akhir musim.

Berlusconi mengaku dia akan merasa sangat gembira jika pelatih berusia 55 tahun itu kembali ke Milan. Bagi sang presiden klub, Ancelotti sudah menjadi temannya sehingga dia takkan menolak jika pelatih berambut putih itu kembali.

“Saya bukan orang yang senang dengan comeback. Kami sudah memiliki mereka pada masa lalu dan mereka tak pernah bekerja,” ujar Berlusconi kepada Napoli TV.

“Namun saya masih memiliki persahabatan pribadi yang kuat dengan Carletto. Dia juga akan memiliki beberapa asisten pribadi untuk membantunya.”

“Saya pikir ini akan menjadi comeback yang positif. Jika Real Madrid membiarkan dia pergi, maka dia akan kembali bersama kami.”

Milan akan melakoni laga pamungkas Serie-A melawan Torino, Minggu (24/5/2015). Saat ini Rossoneri menempati peringkat ke-11 dengan raihan total 46 poin dan mereka dipastikan kembali gagal tampil di kompetisi Eropa pada musim mendatang.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>