Published On: Sat, Oct 29th, 2016

Angka 2 akan Bawa PANTAS Pimpin Ambon

pawaipantasBeberapa partai pengusung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Ambon, Paulus Kastanya-MAS Latuconsina mengganggap angka dua pada nomor urut yang dikantongi pasangan tersebut di pilkada akan membawa kemujuran.

Bagi pasangan dengan akronim PANTAS itu, angka 2 akan membawa PANTAS memimpin Ambon. Pasalnya angka 2 masih menjadi ingatan kolektif di masyarakat dengan salam 2 jari saat pilpres lalu digunakan Joko Widodo dan bisa mempermudah proses sosialisasi di masyarakat.

Ketua DPW PBB Maluku, Saleh Wattiheluw kepada Siwalima di Ambon Jumat (28/10) mengatakan angka 2 merupakan angka keberuntungan dan angka ini mempermudah proses sosialisasi karena masih diingat oleh masyarakat.

“Angka 2 itu menandakan victory atau kemenangan karena dianggap sebagai pembawa keberuntungan. PBB melihat dari sisi praktisnya lebih enak digunakan ketika kampanye dengan slogan salam dua jari,” katanya.

Ia mengatakan angka 2 ini sangat familiar di masyarakat dan diyakini akan menghentarkan PANTAS menang dalam pilkada apalagi kerja-kerja pemenangan sudah berlangsung dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Maluku, Ayu Hindun Hasanussy menegaskan sejak awal dirinya pribadi berharap Tuhan merahmati pasangan PANTAS dengan angka 2 karena dinilai adalah angka yang bagus.

“Angka 2 mempermudah sosialisasi dan dengan kerja keras dari semua tim pemenangan, PANTAS akan menang. Apalagi angka 2 ini mudah diingat oleh masyarakat pemilih,” terang anggota DPRD Maluku ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua DPW PKS, Aziz Sangkala. Menurutnya angka dua ini membawa kemudahan bagi PANTAS untuk mengkampanyekan dirinya di masyarakat.

“Dalam pengalaman pilpres, PDIP erat hubungannya dengan angka 2. Sekarang PDIP juga mengusung PANTAS tentu akan memudahkan sosialisasi di kantong-kantong PDIP. Demikian juga partai pengusung lainnya karena angka ini mudah diingat,” bebernya

Ia juga menghimbau masyarakat ntuk memilih nomor urut 2 karena pemilihan akan berlangsung di bulan 2 tahun 2017.

Angka 2 juga menurut Sangkala menandakan kemenangan dan kedamaian. Sebuah cita-cita yang diinginkan PANTAS bila dipercayakan untuk memimpin kota Ambon.

Sebelumnya diberitakan, angka dua dianggap sebagai nomor hoki apalagi bagi mereka yang akan berlaga dalam perhelatan pilkada serentak di gelombang kedua tahun 2017 mendatang. Apalagi mayoritas kandidat di Maluku yang mendapatkan nomor urut dua adalah mereka yang diusung oleh PDIP.

Ini tentu masih berkaitan dengan simbol ‘Salam Dua Jari’ yang dulu pernah tenar di saat Joko Widodo maju di Pilpres 2014 lalu. Saat itu, PDI Perjuangan juga mengusung Joko Widodo yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

 PANTAS diusung PDIP berkoalisi dengan Gerindra, Demokrat, Hanura, PKB, PBB, PKS dan PAN. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>