Published On: Wed, May 31st, 2017

Angkasa Pura Ambon Optimalkan Fasilitas Jelang Lebaran

Share This
Tags

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Pattimura Ambon mengoptimalkan fasilitas layanan dalam menghadapi lonjakan penumpang saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1438 Hijriah.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) bandara Pattimura, Amirudin Florensius menyatakan pihaknya berupaya mengoptimalkan fasilitas bandara untuk mengakomodasi jumlah penumpang yang diperkirakan meningkat menjelang Lebaran.

“Fasilitas bandara Pattimura Ambon telah disiapkan menghadapi lonjakan penumpang selama Ramadhan maupun menjelang lebaran, seperti dekorasi tematik akan diaplikasikan pada terminal, serta penyiapan petugas yang akan melayani,” katanya di Ambon, Selasa (30/5).

Ia mengatakan, persiapan akan dilakukan meliputi kesiapan internal dari sisi fasilitas, sumber daya manusia dan prosedur. Sedangkan kesiapan eksternal berupa koordinasi dengan pihak yang bertugas menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa.

“Seluruh persiapan ini dilakukan dengan cermat dan terencana demi terwujudnya pelayanan prima selama masa Ramadhan hingga Lebaran nanti,” ujarnya.

Amirudin menjelaskan, selama momen Ramadhan dan Lebaran segenap personil penyelenggara layanan kebandaraan akan tetap siaga menjamin berlangsungnya operasional bandara.

“Hal ini sejalan dengan komitmen PT Angkasa Pura I Ambon untuk tetap melayani seluruh stakeholder dan pengguna jasa Bandar Udara Internasional Pattimura,” katanya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk tetap beroperasi penuh selama Ramadhan hingga lebaran, pihaknya juga akan membangun posko Lebaran untuk membantu pengguna jasa yang memerlukan informasi atau sekedar beristirahat.

Ia mengakui, selain kesiapan internal, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga yang secara spesifik memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda, dalam menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa.

Koordinasi juga akan dilakukan secara intensif antara lain dengan Polri, TNI-AU, Basarnas, BMKG dan pihak-pihak lain dalam masa sebelum, selama, dan setelah puncak peningkatan volume pengguna jasa dalam momen Lebaran 2017.

“Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon prinsipnya siap menghadapi volume penumpang yang diperkirakan akan meningkat tajam selama masa Lebaran 2017 dengan aman, nyaman, dan lancar guna menjamin pelayanan prima bagi pengguna jasa penerbangan,” tandas Amirudin.(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>