Published On: Thu, May 22nd, 2014

Antisipasi Cuaca Panas Brasil, Pemain Inggris Berlatih dengan Baju Berlapis

Share This
Tags

inggrisiManajer timnas Inggris Roy Hodgson ingin para pemainnya segera terbiasa dengan cuaca panas di Brasil. Cara yang dipilih Hodgson adalah dengan menginstruksikan Steven Gerrard dkk. berlatih dengan baju berlapis.

Timnas Inggris saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Vale do Lobo, Portugal. Pemusatan latihan ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala Dunia 2014, yang akan dimulai pada 12 Juni mendatang.

Yang akan dihadapi The Three Lions di Brasil nanti bukan cuma tim-tim lawan. Mereka juga harus terbiasa dengan cuaca panas khas negara tropis di Brasil.

Untuk mengantisipasinya, Hodgson memakai trik khusus dalam latihan di Portugal. Kalau biasanya para pemain cuma memakai sepotong baju, dia meminta mereka untuk memakai baju sampai tiga lapis.

“Kami harus terbiasa dengan panas dan kelembapan sebenarnya. Biasanya mereka cuma memakai T-shirt, tapi sekarang mereka juga memakai kaus ringan dan kaus anti air,” jelas Hodgson.

Hodgson melakukan hal ini setelah mendapatkan saran dari salah satu stafnya, Dave Reddin. Dalam latihan ini, Hodgson juga mengundang ahli kebugaran dari Universitas Loughborough untuk menganalisis keringat para pemain.

“Pada hari Rabu kami melakukan tes keringat dan ada beberapa orang dari Loughborough yang membantu. Mereka mengetes bagaimana para pemain berkeringat dan bagaimana mereka bisa memulihkan diri,” terang Hodgson.

“Ini adalah persoalan individu. Orang-orang berkeringat secara berbeda dan butuh minuman yang berbeda-beda,” katanya.

“Para pemain menjalani sesi latihan dengan bantalan keringat, yang sekarang sedang dianalisis,” tutur mantan manajer Liverpool ini.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>