Published On: Sun, Feb 7th, 2016

Apa Kata Prabowo Pascabubarnya KMP?

Share This
Tags

100850720160206-095846780x390Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak mempermasalahkan jika partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) bergabung mendukung pemerintah.

“Kami hormati pendirian politik, kita hormati pilihan politik kawan-kawan kita,” ujar Prabowo di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2016).

Yang jelas, Prabowo berkeyakinan, perbedaan pilihan politik partai pada koalisinya dahulu juga atas nama kebaikan bangsa.

“Jadi, saya tidak mau mempermasalahkan. Ada yang mau masuk pemerintah, ada yang tidak mau masuk pemerintah, tidak ada masalah,” ujar dia.

Sebelumnya, informasi bahwa KMP bubar diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ia mengatakan, dengan merapatnya sejumlah parpol ke barisan pendukung pemerintah, KMP secara de facto sudah bubar.

“Hampir setahun setengah, satu per satu mrotol karena itu (beri dukungan). Secara de facto, KMP sudah bubar,” ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Kamis (4/2/2016).

Meski demikian, Muzani mengatakan, Gerindra akan tetap menjadi kekuatan oposisi bagi pemerintah.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>