Published On: Thu, Dec 18th, 2014

APBD 2015 Pemkot Ambon Merupakan APBD Perimbangan

Share This
Tags

apbdAnggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kota Ambon untuk tahun 2015 merupakan APBD perimbangan, dimana antara belanja dan pendapatan tidak berbeda jauh. Hal tersebut  diungkapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH  kepada pers di DPRD Kota Ambon, usai Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon tahun 2015 Rabu (17/12/2014).

“Walaupun APBD Kota Ambon tahun 2015 merupakan APBD berimbang  namun Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Pemkot Ambon tahun 2014 mencapai Rp 20 miliar, dan dari dana tersebut Rp  1 miliar di setor ke Bank Maluku atas piutang Perusahan Daerah Air Minum (PADM) Kota Ambon dan itu harus di lunasi karena PDAM merupakan perusahan daerah millik Pemkot Ambon.

Praktisnya, dana Pemkot yang diprediksikan untuk belanja di tahun 2015 nanti berimbang  dan mudah-mudahan dapat berjalan  dengan baik.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Ambon Ir. James Matitta kepada pers menuturkan, hasil Paripurna Penetapan APBD tahun 2015 antara Pemkot dan DPRD Kota Ambon  sebagai instrumen untuk  pembangunan Kota Ambon, sehingga akan dilakukan dengan baik oleh Pemkot dan hasil paripurna penetapan APBD 2015 Kota Ambon merupakan hasil dari pembahasan Komisi-Komisi.

Ada catatan penting untuk Pemkot terkait dengan rekomendasi oleh Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Ambon dan nantinya akan menjadi perhatian bagi Pemkot  untuk dapat diimplementasikan kepada masyarakat di Kota Ambon,”pintanya.

Maatitta, berhadap dengan APBD ini tingkat kesejateraan masyarakat Kota Ambon akan lebih baik apalagi mendekati  akhir masa kerja Walikota dan Wakil Walikota Ambon , sehingga dapat berhasil melaksanakan seluruh visi misi mereka.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>