Published On: Tue, Jun 17th, 2014

‘AS Masih Punya Ruang untuk Berkembang’

Share This
Tags

091105_klinsmanngettykevinccoxKemenangan atas Ghana tak lantas membuat pelatih Amerika Serikat Juergen Klinsmann puas. Dia menyatakan bahwa masih ada ruang untuk tim besutannya tampil lebih baik lagi.

Saat melakoni pertandingan di Estadio das Dunas, Natal, Selasa (17/6/2014) pagi WIB, AS menang dramatis 2-1 atas Ghana.

Unggul cepat di menit pertama berkat gol Clint Dempsey, kemenangan AS nyaris buyar usai Andre Ayew mencetak gol pada menit 82.

John Anthony Brooks menjadi pahlawan kemenangan AS dengan gol yang dicetak lewat sundulan kepala memanfaatkan upan sepakan sudut empat menit menjelang pertandingan bubar.

Kendati memetik kemenangan AS masih tampil kalah dominan dari Ghana. Mereka dicatat oleh Soccernet cuma melakukan 41 persen penguasaan bola, dan delapan kali melepaskan sepakan ke gawang, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Ghana mampu menciptakan 21 kans, delapan kali mampu merepotkan Tim Howard untuk mengamankan gawang AS.

Klinsmann pun sadar dengan kekurangan AS di pertandingan itu. Dia berujar bahwa tim ‘Paman Sam’ masih punya ruang untuk melakukan perbaikan.

“Masih hal yang yang bisa kami tingkatkan lagi, tapi kami mendapatkan tiga angka yang benar-benar kami inginkan,” ungkap Klinsmann di Reuters.

“Ghana merupakan tim yang bagus, mereka tahu cara untuk melakukan gertakan dalam satu pertandingan. Itulah yang kami inginkan,” imbuhnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>