Published On: Sun, Nov 6th, 2016

Atletico Kalah, Simeone Tak Mau Cari Alasan

Atletico Madrid menelan kekalahan saat tandang ke markas Real Sociedad. Soal kekalahan itu, Diego Simeone menolak untuk mencari-cari alasan.

Melawat ke Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, Atletico pulang dengan kekalahan 0-2. Kedua gol Sociedad yang masing-masing dicetak oleh Carlos Vela dan Willian Jose diciptakan dari titik putih.

Penalti pertama diberikan wasit menyusul pelanggaran Gabi kepada Yuri Berchiche. Sementara penalti kedua dihadiahkan wasit kepada Sociedad setelah Angel Correa menjegal Vela.

Menyoal kekalahan Atletico, Simeone enggan berdalih. Dia juga mengakui keputusan wasit untuk dua penalti Sociedad sudah tepat.

“Kami tidak pernah mencari alasan,” ujar Simeone saat ditanya apakah laga tengah pekan melawan Rostov di Liga Champions jadi salah satu faktor penyebab kekalahan Atletico.

“Kedua penalti diberikan dengan tepat. Wasit menilai tindakan tersebut dengan baik,” lanjutnya seperti dikutip dari Marca.

Simeone juga mengkritik penampilan Atletico di babak kedua. Tapi pelatih asal Argentina itu juga mengakui Sociedad tampil lebih baik daripada Atletico.

“Kekalahan kami adalah hasil dari permainan bagus Real (Sociedad),” lanjut Simeone.

“Kami bermain baik di babak pertama dan punya peluang bagus untuk mencetak gol, seperti peluang Kevin Gameiro, tapi di babak kedua Real Sociedad memulai lebih baik dan dari penalti pertama dan seterusnya kami tidak menemukan jalan untuk menyamakan kedudukan.”

Kekalahan ini membuat Atletico terpaku di urutan ketika dengan 21 poin dari 11 laga. Los Colchoneros terancam makin tertinggal dari Barcelona dan Real Madrid.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>