Published On: Mon, Nov 14th, 2016

Badai Cedera Menghantam Lini Belakang Barcelona

Share This
Tags

medium_595dbb57796734322d336899198cee8cVirus FIFA kembali mengerogoti kekuatan FC Barcelona. Bek sentral Samuel Umtiti setidaknya mesti absen tiga pekan karena cedera sewaktu latihan bersama tim nasional Prancis. Tetapi, bukan hanya itu berita buruk buat Barca.

Bek kanan utama, Sergi Roberto, juga cedera menjelang pertandingan tim nasional Spanyol melawan Makedonia pada 12 November 2016. Kabar buruk masih belum berhenti.

Bek kanan yang disiapkan pelatih Luis Enrique sebagai pelapis Sergi Roberto, Nili Perdomo, cedera lutut sewaktu membela Barcelona B pada pertandingan di 12 November 2016.

Sambil menanti kabar kondisi cedera Sergi Roberto dan Nili, Enrique minim opsi di pos bek kanan.Bek kanan asli yang tersisa di tim, Aleix Vidal yang dibeli mahal dari Sevilla pada awal musim lalu, sudah tidak masuk dalam rencana sang pelatih.

Luis Enrique mesti menempuh rencana cadangan lain yang ternyata tidak mudah diaplikasikan.

Pelatih berjulukan El Lucho itu bisa memainkan Javier Mascherano sebagai bek kanan seperti saat partai kandang melawan Manchester City di Liga Champion.

Namun, Barca juga minim pilihan di pos bek tengah.

Gerard Pique memang sudah pulih dan siap tampil melawan Malaga pada 19 November 2016, tetapi Umtiti cedera dan Jeremy Mathieu belum pulih dari cedera.

Barca krisis bek. Pemain bertahan lain yang cedera adalah bek kiri Jordi Alba.

Opsi lain adalah memainkan Rafinha atau meninggalkan pola 4-3-3.

Pada Oktober 2016, ketika Sergi Roberto cedera, dalam laga melawan Deportivo La Coruna Enrique memasang skema tiga bek yakni Mascherano-Pique-Mathieu.

Namun, pilihan di pos bek tengah juga minim. Apakah Enrique berani memberikan debut kepada bek tengah Barcelona B, Marlon Santos da Silva? Atau Memberikan kesempatan lagi kepada Aleix Vidal?

Memasang Rafinha sebagai bek kanan menjadi pilihan terbaik Enrique saat ini.

Saat melawan La Coruna pada Oktober 2016, pemain asal Brasil itu tampil sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3 dan dia mampu mencetak dua gol.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>