Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Bahas El Clasico, Kluivert: Barca Sedang Oke, tapi…

Share This
Tags

benzemamascheranodavidramosgMantan penyerang Barcelona Patrick Kluivert membahas El Clasico akhir pekan ini. Barca, walaupun sedang tampil oke, disebutnya harus tetap amat waspada di markas Real Madrid.

Kluivert pernah tercatat sebagai penggawa Blaugrana 1998–2004. Periode itu ditandai pria asal Belanda 39 tahun tersebut dengan satu titel La Liga 1998–99.

Akhir pekan ini bekas klubnya tersebut akan terlibat dalam duel klasik lawan Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB. El Barca menyongsong laga itu sebagai pemuncak klasemen dengan keunggulan tiga angka dari El Real di posisi dua.

“Barca sedang bermain amat baik mengingat mereka masih tanpa pemain terbaik dunia dan masih bisa memenangi pertandingan-pertandingan,” kata Kluivert di Football Espana, merujuk pada absennya Lionel Messi dalam beberapa laga terakhir Blauragana.

“Clasico adalah sebuah pertandingan spesial. Saat ini Barca memiliki keunggulan tipis tapi pertandingan akan dimainkan di Santiago Bernabeu, walaupun sebelumnya kita sudah pernah melihat Barca bisa menang di sana,” sebutnya.

Dalam catatan Opta, Madrid cuma memenangi dua dari tujuh pertandingan kandangnya lawan Barca di La Liga. Empat laga lain dimenangi Barca dan satu sisanya berakhir seri.

Pada pertemuan di seluruh ajang, Madrid punya catatan 3 kali menang, 3 kali imbang, dan 6 kali kalah saat kedatangan Barca di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, di sisi lain dua kekalahan Barca di La Liga sejauh ini seluruhnya terjadi di kandang lawan–masing di jornada 5 dan 7. Madrid sebaliknya belum pernah kehilangan poin di kandang sendiri dengan raihan 4 kali menang dan 1 kali seri.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>