Published On: Mon, Mar 13th, 2017

Bahas Kesehatan Kepulauan,Rumkital LANTAMAL IX Ambon Gandeng Unpatti

Share This
Tags

Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih P, S.E., M.Tr (Han) melakukan kunjugan ke Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan Program Kunjungan Kerjasama Kesehatan Kepulauan (03/03/2017)

Program ini merupakan kerjasama Rumkital dr. F.X Suharjo Lantamal IX Ambon dengan Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon.

Didamping Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. F.X Suharjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah Komandan Lantamal IX Ambon meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Program Kunjungan Kerjasama Kesehatan Kepulauan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura dengan Rumkital dr. F.X Suharjo Lantamal IX Ambon. Jumat (03/3/2017)

Di hadapan 78 mahasiswa FK Unpatti, Letkol Laut (K) dr.  Hisnindarsyah selaku Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr.  F. X Soehardjo Lantamal IX Ambon mengatakan bahwa program tersebut  sangat penting dalam peningkatan kesehatan bagi Masyarakat kepulauan yang ada di Maluku yang mana sebagian besar  Provinsi Maluku terdiri ini terdiri dari lautan dan sebagaian besar kehidupan masyarakatnya adalah sebagai Nelayan.

“Selain itu Rumkital dr. F.X. Suhardjo sebagai rumah sakit satu – satunya yang mempunyai Chamber Hiperbarik Oksigen yang mempunyai komitmen untuk memenuhi pembangunan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Provisi Maluku sebagai daerah kepulauan terbesar di Indonesia,”.ucap Karumkital Lantamal IX Ambon Letkol Laut (K) dr.  Hisnindarsyah.

Ditambahkannya,peralatan medis berupa alat Chamber Hiperbarik yang ada di Rumah Sakit Angkatan Laut Lantantam IX Ambon dapat digunakan untuk mengatasi kecelakaan penyelaman (Decompression Sickness), kasus – kasus di luar kecelakaan penyelaman bahkan dalam perkembangannya dapat juga digunakan untuk kecantikan dan kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini sedikit menjawab akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat Maluku yang semakin ditingkatkan sekaligus dapat mengembangkan Maluku sebagai pusat pariwisata kemaritiman,” ungkapnya. (n25news)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>