Published On: Mon, Feb 15th, 2016

Baku Tembak di Bima, Terduga Teroris Bernama Fajar Tewas

Share This
Tags

481455518069Baku tembak pecah saat anggota Polri menggerebek kediaman terduga teroris di Penatoi, Bima, Nusa Tenggara Barat Senin (15/2).

“Ada satu dari mereka yang tewas. Kita duga kuat sebagai Fajar, buron dalam berbagai kasus di Poso dan Bima. Dia kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di bawah Santoso,” kata seorang sumber di Mabes Polri Senin (15/2).

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti secara terpisah membenarkan anggotanya telah melakukan penggerebekan dimana satu tersangka tewas dan satu anggota polisi dirawat di RS setempat.

Sebelumnya, pada Selasa pekan lalu, Brigadir Kepala (anumerta) Wahyudi tewas dalam baku tembak dengan kelompok Santoso di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah. Wahyudi tewas setelah menderita luka tembak satu peluru di dagu hingga meninggal dunia. Hal itu terjadi saat dia dan anggota lain menyetop sebuah mobil yang ternyata ditumpangi kelompok teroris. Ada dua pelaku teror yang juga tewas saat itu. Di dalam mobil, polisi menemukan satu senpi jenis revolver dan beberapa karung logistik berisi beras.

Saat ini ada sekitar 45 orang kelompok Santoso yang diyakini bersembunyi di pegunungan di Poso. Untuk mengejar mereka TNI-Polri menggelar Operasi Tinombala hingga 10 Maret 2016. Operasi yang dimulai sejak 10 Januari itu tetap menarget Santoso yang hingga saat ini belum berhasil ditangkap. Operasi Tinombala 2016 adalah operasi di bawah komando Polda Sulteng yang melibatkan sekitar 2.000 personel gabungan TNI-Polri.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM