Published On: Mon, May 8th, 2017

Banjir Ucapan Selamat ke Macron yang Unggul di Pilpres Prancis

Share This
Tags

Paris – Emmanuel Macron unggul dalam perolehan suara Pilpres Prancis putaran kedua melawan Marine Le Pen. Ucapan selamat pun mengalir dari para pemimpin negara-negara di Eropa.

Dilansir kantor berita AFP, Senin (8/5/2017), berikut ucapan para pemimpin dunia kepada Macron:

– Jerman

“Selamat, @EmmanuelMacron. Kemenanganmu adalah sebuah kemenangan untuk Eropa yang kuat dan bersatu dan untuk hubungan Prancis-Jerman,” ucap juru bicara Kanselir Angela Merkel.

– Britania Raya

“Perdana Menteri mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Macron atas kesuksesannya dalam Pilpres. Prancis merupakan salah satu dari aliansi terdekat dan kami menunggu jalinan kerja sama dengan presiden baru dalam berbagai prioritas,” ucap juru bicara Downing Street, kantor Perdana Menteri Inggris Theresa May.

– Uni Eropa

“Sungguh bahagia melihat Prancis memilih masa depan Eropa,” tulis Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di akun Twitternya.

Presiden Dewan Uni Eropa Donald Tusk juga menyampaikan ucapan selamatnya dengan mengatakan Prancis telah memilih ‘kebebasan, kesetaraan dan persaudaraan’ serta ‘tidak mengatakan kepada tirani berita palsu’.

– Denmark

“Selamat @Emmanuel Macron! Kita bisa meraih lebih banyak bersama daripada sendiri. Menantikan kerja sama kita,” tulis Perdana Menteri Lars Lokke Rasmussen di akun Twitternya.

– Swedia

“Ini adalah kemenangan rakyat Prancis dan kerja sama Eropa. Kesempatan baru akan terbuka untuk agenda proaktif yang dibutuhkan untuk menguatkan Uni Eropa, termasuk lebih banyaknya pekerjaan dan kondisi kerja yang adil, kebijakan iklim yang lebih kuat dan sistem suaka yang berfungsi di mana setiap orang bertanggung jawab,” kata Perdana Menteri Stefan Lofven.
(dhn/dhn)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>