Published On: Tue, Feb 14th, 2017

Basarnas Tual Belum Temukan Nelayan Hilang

Share This
Tags

Kepala Pos Basarnas Tual, Fahry F. Hehuat menyatakan bahwa nelayan atas nama Ahmad Ohoiutun (40) yang hilang sejak 9 Februari lalu, hingga hari ini belum ditemukan.

“Sampai saat ini, kita masih melakukan pencarian tapi belum ketemu korban akibat cuaca buruk,” katanya di kantor Basarnas Tual, Senin (13/2).

Dijelaskan Hehuat, hilangnya Ahmad Ohoiutun berdasarkan laporan yang diterima dari Zainudin Letsoin keluarga korban pada Kamis (9/2) lalu.

“Berdasarkan keterangan yang diberikan, Ahmad Ohoiutun telah menghilang di laut saat pergi melaut dengan mengunakan long boat di desa Danar Sare,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada saat menerima laporan dari pihak keluarga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas Provinsi Maluku terkait laporan  tersebut.

“Setelah menerima laporan dari keluarga, kita laporkan ke Ambon dan besok paginya berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Selama dua hari pencarian, lanjut Hehuat, korban belum ditemukan. Namun informasi yang diterima, telah menemukan bodi dan mesin ketinting milik korban.

“Selama dua hari pencarian tidak ditemukan korban, sekitar jam 10 pagi ada informasi bahwa kapal KPLP telah menemukan bodi dan mesin,” pungkasnya(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku