Published On: Mon, Dec 21st, 2015

Bayern: Guardiola Inginkan Tantangan Baru

Share This
Tags

pepreutersBayern Munich menjelaskan alasan kepergian Pep Guardiola dari kursi pelatih mereka. Klub raksasa Jerman itu menyebut Guardiola menginginkan sebuah tantangan baru.

Guardiola dipastikan akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini. Dia tak akan memperpanjang kontraknya dengan Die Roten.

Dengan demikian, Guardiola hanya akan bertahan selama tiga tahun di Bayern. Pelatih asal Spanyol itu sejauh ini telah memberikan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB-Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. Namun, dia belum mampu mengantarkan Bayern jadi juara di Liga Champions.

Setelah meninggalkan Bayern nanti, Guardiola disebut-sebut akan menuju Inggris. Manchester City dilaporkan menjadi klub yang paling berpeluang merekrutnya meski Manchester United dan Chelsea kabarnya juga menaruh minat padanya.

“Kita tak boleh lupa: Pep masih muda dan Bayern adalah klub keduanya (sebagai pelatih),” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Bild.

“Dia menginginkan sebuah pengalaman baru. Hal ini sama dengan saat dia masih di Barcelona. Pep mencari tantangan,” kata Rummenigge.

“Saya yakin tim dan Guardiola akan bekerja lebih keras lagi dan meraih hal-hal hebat,” ujarnya.

Bayern sudah menemukan figur untuk menggantikan Guardiola. Mereka telah memilih Carlo Ancelotti, yang akan bekerja mulai musim depan.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>