Published On: Tue, May 3rd, 2016

Bayern Incar Gol Cepat, tapi Juga Siap Main Sabar

Share This
Tags

90bff086-4500-428c-ab27-d76588309760_43Bayern Munich bertekad mencetak gol cepat demi segera menyamakan kedudukan dengan Atletico Madrid. Tapi mereka juga sudah siap tampil sabar kalau dibutuhkan.

Bayern menatap semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB dalam posisi tertinggal 0-1 secara agregat. Bermain di kandang sendiri jelas jadi sebuah bekal bagus untuk membalikkan keadaan.

Satu gol cepat jadi incaran anak asuh Pep Guardiola agar bisa memancing Atletico untuk tampil lebih terbuka. Seperti diketahui Atletico punya pendekatan bermain yang defensif nan agresif, yang menyimpan bahaya besar lewat serangan balik.

Bicara soal pertahanan, Atletico punya catatan yang amat impresif sepanjang musim ini. Mereka berhasil mencatatkan 33 clean sheet dalam 53 pertandingan yang sudah dijalani. Ini jadi salah satu tanda awal bahwa Bayern akan menghadapi tantangan besar untuk mencetak gol.

Dengan melihat catatan itu pula, Bayern siap untuk mengubah cara bermain menjadi lebih sabar saat berusaha membongkar pertahanan kompak Atletico.

“Tentu saja Atletico punya keuntungan. Kami akan memainkan laga yang intens sejak awal, kami perlu mencetak gol,” ujar gelandang Bayern Javi Martinez di situs resmi UEFA.

“Kami tahu sulit untuk mencetak gol melawan Atletico, tapi kami punya sejumlah penyerang terbaik di Eropa. Kami ingin mencetak gol cepat, tapi harus sabar juga kalau diperlukan.”

“Kami punya pemain bagus di setiap posisi. Ada para penggemar di belakang kami dan kami percaya diri bisa menang,” tambah pemain yang juga kerap dimainkan sebagai bek ini.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>