Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Bayern Kejar Trofi Liga Champions untuk Kenang-kenangan Pep

Share This
Tags

bayerniiXabi Alonso menyebut Bayern Munich tetap bertekad untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Bukannya terganggu dengan kepindahan Pep Guardiola, situasi itu malah dijadikan motivasi tambahan.

Guardiola telah dipastikan bakal meninggalkan Bayern dan menangani Manchester City musim depan. Tapi situasi itu sama sekali tak mengganggu konsentrasi tim Bavaria menghadapi laga-laga di Liga Champions. Sebaliknya, mereka malah ingin menjadikan Liga Champions kali ini sebagai kenang-kenangan untuk menandai perpisahan dengan Pep.

Langkah untuk mewujudkan niat itu sudah makin dekat dengan mereka berhasil menjejak semifinal. Bayern melaju ke babak empat besar usai kemenangan agregat 3-2 atas Bayern Munich. Pada leg kedua di Stadion Da Luz, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB, Bayern meraih hasil imbang 2-2 melawan Benfica. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Bayern ke semifinal dengan aggregat 3-2.

Alonso menyebut tak pilih-pilih lawan. Siapapun tim yang akan dihadapi, Bayern tak gentar.

“Kalau bisa menjadi juara maka trofi itu untuk Pep, klub, dan semua orang. Tapi kami harus ingat kalau kami masih memiliki satu lawan lagi sebelum mencapai final,” kata Alonso seperti dikutip Daily Mail.

“Siapapun yang jadi lawan kami nanti pasti akan berat. Tapi kami sudah sangat dekat (untuk mencapai final) dan tentunya kami ingin mewujudkannya,” ucap dia.

Lawan Bayern di semifinal akan ditentukan lewat drawing pada Jumat (15/4/2016). Tiga tim lain yang lolos adalah Real Madrid, Manchester City, dan Atletico Madrid.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>