Published On: Mon, Feb 1st, 2016

Bayern: Lini Serang Oke, Lini Belakang Kuat

Share This
Tags

Bayern Munich v Hoffenheim - German BundesligaRobert Lewandowksi dan Thomas Mueller mencerminkan kuatnya penyerangan Bayern Munich saat ini. Tapi Die Roten pun memiliki pertahanan yang juga sangat baik.

Usai mengalahkan Hoffenheim 2-0 di pertandingan Liga Jerman tadi malam (31/1/2016), Bayern memastikan bahwa mereka belum kebobolan lagi dalam enam pertandingan kompetitifnya (561 menit) di kandang mereka, Allianz Arena.

Kokohnya lini belakang Bayern dipertegas dengan angka kemasukan mereka di liga sejauh ini. Dari 19 laga, gawang tim besutan Pep Guardiola hanya kebobolan sembilan kali. Bandingkan dengan tim dengan angka kemasukan paling sedikit nomor dua, yaitu FC Ingolstadt 04, yang bahkan sudah kebobolan 20 gol.

Salah satu kunci kuatnya pertahanan Bayern tentu saja sang kiper, Manuel Neuer. Guardiola sampai memainkan Neuer 27 kali dari 29 pertandingan yang sudah dilakoninya timnya di musim ini – dua sisanya diberikan kepada Sven Ulreich.

Di lini penyerangan, Bayern memang bukan tim paling subur sejauh ini, karena “baru” menghasilkan 50 gol, atau dua lebih sedikit daripada Borussia Dortmund. Namun, selisih gol mereka adalah (+) 41, sedangkan Dortmund hanya 28 – sudah kebobolan 24 kali.

Lewandowski dan Mueller adalah mesin gol yang luar biasa untuk Bayern di musim ini. Gabungan keduanya sudah menyumbang 33 dari 50 gol timnya di liga – Lewandowski 19, Mueller 14.

Khusus Lewandowksi, kedua gol yang dibuatnya ke gawang Hoffenheim tadi malam membuat dia untuk kali ke-27 sepanjang kariernya, berhasil mencetak lebih dari satu gol di sebuah pertandingan Bundesliga.

Catatan menarik lain yang dilansir dari situs statistis Opta adalah:

– Douglas Costa telah terlibat dalam 15 gol yang dibuat Bayern di musim ini, dan 12 di antaranya dilakukannya di Allianz Arena.

– Bayern mencetak minimal dua gol di setiap pertandingan kandangnya di liga musim ini, dengan rata-rata 3,4 gol.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku