Published On: Sun, Apr 10th, 2016

Bayern Selangkah Lebih Dekat ke Rekor Bundesliga

Share This
Tags

bayernmenangkairBayern Munich semakin dekat ke sebuah pencapaian khusus di Jerman berkat keberhasilan meraih poin penuh di laga teranyar, walaupun hal itu dilakukan tidak dengan mudah.

Bayern menang 3-1 di markas VfB Stuttgart, Sabtu (9/4/2016). Tapi terlepas dari skor dengan selisih dua gol tersebut, Die Roten tetap harus bersusah payah.

Baru di menit ke-31 Bayern berhasil menjebol gawang Stuttgart, setelah upaya Georg Niedermeier menghalau bola kiriman Franck Ribery justru masuk ke gawangnya sendiri.

Keunggulan tipis itu lalu baru dapat diperbesar Bayern lewat gol David Alaba saat laga memasuki menit ke-52. Daniel Didavi sempat menghidupkan asa Stuttgart di menit ke-63, tapi Douglas Costa akhirnya memastikan tiga angka untuk Bayern di menit ke-89.

“Kami mengalami banyak masalah untuk menciptakan serangan yang bagus dan membuat terlalu banyak pelanggaran sehingga lawan dapat bola mati. Kami menyulitkan diri sendiri, tapi kami tampil lebih baik setelah golnya,” ujar Guardiola seperti dilansir Reuters.

“Sekarang kami butuh tiga kemenangan dan sebuah hasil seri untuk melakukan apa yang belum pernah bisa dilakukan oleh tim Jerman,” tegasnya.

Bayern kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan 75 poin dari 29 pertandingan, unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang baru menjalani 28 laga di posisi dua.

Tiga piala berpeluang disabet Bayern musim ini, yang juga menembus semifinal Piala Jerman dan ada di babak perempatfinal Liga Champions, mengulangi pencapaiannya pada 2013 lalu.

Akan tetapi, secara khusus Bayern juga akan menorehkan sebuah rekor baru di Bundesliga jika bisa kembali juara–untuk kali keempat berturut-turut. Belum pernah ada klub Jerman yang bisa melakukannya.

Sebelum ini Bayern sudah pernah beberapa kali mampu juara Bundesliga tiga kali beruntun, seperti halnya juga pernah dilakukan Borussia Moenchengladbach. Tapi tidak pernah ada yang bisa merengkuh titel Bundesliga empat musim berturut-turut.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>