Published On: Wed, May 31st, 2017

Belasan Balon Bupati-Wabup Berlomba Rebut Rekomendasi PDIP

Share This
Tags

Meskipun Pilkada Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) baru akan berlangsung tahun 2018 mendatang, namun belasan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah berlomba merebut rekomendasi dari PDIP di kabupaten setempat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Siwalima dari sekretariat tim penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Malra, sedikitnya ada 14 balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai saat ini sudah 14 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Malra, “jelas Sekretaris sekretaris tim penjaringan dan penyaringan PDIP Malra, Jeane Labetubun kepada Siwalima melalui telepon seluler, Selasa (30/5).

Dari 14 bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Labetubun merincikan, enam balon mengambil formulir calon Bupati, sedangkan delapan balon mengambil formulir Wakil Bupati.

“Sebelumnya sudah enam bakal calon yang ambil formulir pendaftaran dan hari ini (kemarin) ada penambahan yaitu M Thaher Hanubun ambil formulir untuk calon bupati. Sehingga total sudah 7 orang yaitu Longginus Sangur, Esebius Utha Safsafubun, Yanuarius Resubun, Angelus Renjaan, Petrus Beruatwarin serta M Thaher Hanubun, “sebutnya.

Sedangkan untuk bakal calon Wakil Bupati, juga ada penambahan yaitu, Lopianus Yonias Ngabalin yang baru mengambil formulir pendaftaran pada Selasa kemarin. Sehingga kini menjadi 8 balon yang mengambil formulir wakil bupati.

“Total untuk posisi wakil itu 8 orang yaitu Gerry Habel Hukubun, Septian Brian Ubra, Mohammad Asmin Matdoan, Pacar Lusubun, Hasan Rahayaan, Amir Rumra dan Safarudin Fakaubun dan Lopianus Yonias Ngabalin, “terangnya.

Sedangkan untuk bakal calon yang sudah mengembalikan formulir dan mendaftar di DPC PDIP Malra yaitu Yanuarius Resubun (balon bupati) dan dua balon Wakil Bupati yaitu Gerry Habel Hukubun dan Hassan Rahayaan. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>