Published On: Mon, Mar 6th, 2017

Belum Ada Formasi PNS Di BWS Maluku

Share This
Tags

Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku memiliki 150 pegawai non PNS atau pegawai kontrak, dengan spesifikasi pendidikan SMA sederajat dan Strata satu (S1) dari berbagai disipiln ilmu dan belum ada formasi untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasubag Tata Usaha Kantor BWS Maluku D. Lekatompessy, S.Sos kepada media ini diruang kerjanya Senin (6/3/2017) mengungkapkan, 150 orang pegawai non PNS pada BWS Maluku bekerja dengan sistem kontrak yaitu setiap enam bulan dilakukan penandatanganan perpanjangan kontrak kerja, mereka belum dapat di angkat menjadi PNS karena tidak ada formasi pengangkatan pegawai.

Kalaupun ada formasi itu untuk menggantikan yang pensiun namun hal itu berlangsung cukup lama dan pengangkatannya hanya 1 atau 2 orang namun melalui test dengan pendidikan minimal Diploma tiga (D3).

Untuk tahun anggaran 2017 mereka yang memasukan permohonan untuk menjadi pegawai kontrak minimal harus memiliki ijazah D3 dan jika perlu S1, sesuai persyaratan dan harus di test.

Penghasilan pegawai kontrak di bayar dengan anggaran pusat atau APBN sesuai dengan spesifikasi ijazah yang dimiliki, untuk tahun ini masih ada pegawai kontrak yang memiliki ijazah SMA, dengan penghasilan 1,8 juta rupiah perbulan sedangkan S1 penghasilannya 2,3 juta rupiah perbulan.

Dikatakan, jika ada formasi pengangkatan pegawai maka merak akan diprioritaskan untuk di angkat menjadi PNS, tetapi harus melalui test masuk Pegawai Negeri Sipil.(Tribunmaluku) 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM