Published On: Thu, Mar 8th, 2018

Berkas Mantan Sekwan SBB Masuk Jaksa

Share This
Tags

Berkas perkara Markus Teken, mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Seram Bagian telah berada di tangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Maluku.

Dokumen pemeriksaan tersangka kasus Narkoba ini masih tahap I. “Berkas perkaranya sudah tahap I (diteliti oleh JPU),” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat kepada Kabar Timur, Rabu (7/3).

Juru bicara Polda Maluku ini membantah, jika Markus telah dilepas dan berkantor seperti semula. Sebab, hingga saat ini, pemakai narkoba jenis sabu itu masih mendekam di rumah tahanan Polda Maluku, kawasan Tantui, Ambon.

“Tidak benar dia sudah berkantor kembali. Dia (masih) berada dalam tahanan Polda Maluku,” tegas Roem.

Sebelumnya diberitakan, Markus diketahui “berkeliaran” di Piru. Bahkan dia sempat masuk ke bekas ruang kerjanya di gedung DPRD SBB.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara ini mengaku beberapa waktu lalu, Markus sempat kembali ke kantor DPRD SBB di Piru. Tapi, kembalinya tersangka bukan lantaran sudah dilepas. Keberadaannya di gedung parlemen SBB dikawal oleh anggota Ditresnarkoba Polda Maluku.

Terjerat kasus narkoba, Bupati SBB M. Yasin Payapo telah mencopot jabatan Markus sebagai Sekwan SBB.

Kedatangan Markus untuk mengambil telepon selulernya miliknya yang tersimpan di DPRD SBB. “Dia dikawal anggota (polisi) ke gedung DPRD SBB untuk pengambilan dan penyitaan HP yang tersimpan di kantor tersebut. Penyitaan dilakukan untuk pengembangan kasusnya,” tandas mantan Wadir Reskrimum Polda Maluku ini.

Sebelum diberitakan, Sekda Kabupaten SBB Mansyur Tuharea tidak membantah, informasi kehadiran Markus Teken di kantor sekretariat DPRD SBB. Tapi menurut Tuharea, Markus baru dua kali muncul di DPRD SBB, bukan tiap hari.

“Dia datang hanya untuk nongkrong. Bukan untuk kerja sebagaimana layaknya seorang Sekwan,” tepis Tuharea dihubungi pada pekan kemarin.

Lantas siapa yang mengambil alih job Sekwan saat ini, Tuharea mengaku yang mengambil peran Plt Sekwan, sambil menunggu kejelasan status hukum Markus Teken. Termasuk pengajuan calon-calon Sekwan yang baru oleh DPRD SBB untuk proses seleksi jabatan itu. (Kabar Timur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>