Published On: Wed, Feb 14th, 2018

Bertolak ke Ambon, Jokowi akan Hadiri Kongres Ke-30 HMI

Share This
Tags

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Ambon, Maluku, hari ini. Jokowi akan melakukan kunjungan kerja dan menghadiri kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Berdasarkan informasi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi lepas landas dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 14.50 WIB. Jokowi dan Ibu Negara Iriana menempuh perjalanan udara selama sekitar 3,5 jam.

“Dengan menempuh perjalanan selama kurang-lebih 3 jam 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekitar pukul 18.20 WIT atau 20.20 WIB,” terang Bey.

Jokowi dan Iriana akan bermalam di Ambon sebelum melakukan kunjungan kerja besok (14/2). Pada Rabu, Jokowi akan menghadiri kongres ke-30 HMI di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Ambon adalah Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekmilpres Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen (Mar) Suhartono.

Sebelumnya, pihak panitia kongres menyebut Jokowi dipastikan hadir dalam kongres ke-30 HMI di Ambon. Kongres ini akan dihadiri kader dari penjuru Indonesia.

“Kepastian kedatangan Presiden Jokowi, setelah kita (panitia) bertemu dengan Mensesneg dan Mensesneg memastikan kehadiran Presiden akan datang pada tanggal 14 Februari 2018 untuk membuka dengan resmi kongres HMI ke-30, sedangkan Wapres Jusuf Kalla akan menutup kongres,” ujar Ketua Panitia Nasional Kongres ke-30 HMI, Fauzy Marasabessy, saat ditemui di Sekretariat Kongres HMI di Ambon, Maluku, Senin (5/2).
(detik.com)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>