Published On: Wed, Oct 28th, 2015

BKKBN Maluku Gelar Pelatihan BKB Holistik

Share This
Tags

BBCPerwakilan BKKBN Provinsi Maluku menggelar Pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif bagi PLKB TingkatB Provinsi Maluku tahun 2015 bertempat di Kantor BKKBN Maluku Senin (26/10).

Kepala Bidang Keluargaa Sejahtra dan Pemberdayaan Keluarga (KS/PK), Edy Kastanya, SE. M.Si atas nama Kepala BKKBN Maluku membuka dengan resmi pelatihan dimaksud.

Dalam arahannya Kastanya katakan, pelatihan BKB Holistik Integratif dianggap sangat penting dan mengadung tiga unsur yakni; unsur BKB dari BKKBN, unsur PAUD dari Pendidikan dan unsur Posyandu dari Kesehatan.

Kastanya berharap, pada setiap kecamatan harus ada BKB Holistik Integratif karena menyangkut keterpaduan kegiatan seperti BKB dilaksanakan 1 bulan sekali, PAUD 1 minggu 2 kali dan Posyandu 1 bulan sekali.

BKKBN Maluku hanya memfasilitasi terbentuknya BKB Holistik Integratif dan selanjutnya pihak Kabupaten/Kota yang harus membentuk BKB Holistik Integratif guna memberikan pelayanan maksimal kepada anak-anak bangsa.

Kota Ambon menjadi contoh karena telah membentuk BKB Holistik Integratif, dan diharapkan BKB Holistik Integratif dapat dibentuk juga pada kabupaten/kota lain di Provinsi Maluku.

Tujuan pelaksanaan Pelatihan Bina Kelurga Balita Holistik Integratif adalah; untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi PLKB dalam pengelolaan program BKB dilapangan,”kata Dina Sabandar, S.Sos dalam laporannya.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh perwakilan PLKB dari Kota Ambon dan Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat (SBB).(tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>