Published On: Mon, Dec 18th, 2017

BMW Janji Berbuat Bagi Maluku

Share This
Tags

Meski terpilih dari daerah pemilihan Papua Barat, dua periode, Michael Wattimena, berjanji terus berjuang bagi daerah ini. Alasanya, Maluku adalah tanah kelahiranya.

‘’Memang secara politik saya terpilih dari Papua Barat, tapi secara biologis saya anak Maluku,’’kata Wattimena kepada ratusan ibu-ibu di Desa Latuhalat, Minggu kemarin.

Wattimena yang biasa disapa BMW (Bung Michael Wattimena) mengaku, pernah menjabat pimpinan Komisi V DPR, sejak 8 tahun lalu. Kata dia, meski terpilih dari daerah pemilihan Papua Barat, selama dua periode kontribusinya bagi daerah ini tidak diragukan.

“Saya bukan anggota biasa, saya sudah dua periode sebagai pimpinan komisi. Banyak realisasi pembangunan infrastruktur di Maluku, menjadi perjuangan kami. Tiga bulan lalu saya juga diangkat menjabat pimpinan komisi IV,’’jelasnya.

Dikatakan, sejak drinya menjabat pimpinan komisi V yang membidangi infrastruktur, dirinya banyak berbuat bagi daerah ini. “Memang ada juga perjuangan untuk dapil, tapi perjuangan saya dibidang infrastruktur didaerah ini sangat banyak . Pembangunan, jalan, jembatan, dermaga, bendungan, bandara, saluran, dan infrastruktur lain tidak diragukan,’’ katanya.

Dia mengaku, mitra Komisi V, yakni   Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan,    Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),    Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional,    Badan Penanggulangan Lumpur Sidoardjo (BPLS), dan    Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS). ‘’Nah, kalau ada yang lihat pembangunan infrastruktur itu andil kita,’’sebutnya..

BMW mengigatkan, dirinya kini menjabat pimpinan Komisi IV DPR. Kata dia, komisi yang dipimpinya bermitra dengan  Kementerian Pertanian,    Kementerian Kelautan dan Perikanan,    Badan Urusan Logistik,   Dewan Maritim Nasional, dan    Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.’’Nah, saat ini ada Bulog karena bermitra dengan Komisi IV. Kebetulan empat teman kita di DPR asal Maluku, tidak dikomisi IV, sehingga dirinya terpanggil untuk berjuang bagi daerah ini bersama Bulog,’’jelasnya.

Dia berharap, bantuan Sembako berupa 5 kilo gram beras, 2 kilo gram gula pasir dan 1 liter minyak goreng, dimanfaatan sebaiknya.’’Ini CSR (Coorporate Social Responsibility) dari Bulog yang dikordinasika degan Bulog di pusat. Hari ini saya sampaikan bahwa saya ini politis dari dapil Papua Barat. Tapi secara biologis saya dari Maluku,’’paparnya.

Untuk itu, dia mengaku, di Maluku ada tiga kabupaten/kota yang mendapat CSR Bulog, yakni Kota Ambon, Seram Bagian Barat, dan Maluku Tengah.’’ Secara politis bukan dapil Maluku, tapi secara bilologis saya lahir di Itawaka, Kecamatan Saparua, Maluku Tengah. Memang bantuan ini tidak banyak dan tidak membantu banyak. Tapi sementara kita berikan ini semoga bermanfaat. Mungkin sedikit rejeki yang Tuhan berikan buat beta dan keluarga. Ada juga dari kami ungkapan uluran kasih dari saya dan keluarga. Itu yang dapat saya dapatkan,’’jelasnya.

Karena itu, diaberjanji, selama menjabat anggota DPR, terus komitmen dan berkontribusi bagi daerah ini. ‘’Intinya,  saya manfaatkan kekuasaan untuk berdayakan orang basudara. Saya ucapkan banyak terima kasih buat pak Raja Latuhalat. Tidak ada motif apa-apa, tapi ungkapan syukur kepada Tuhan yang berikan,’’pungkasnya.

Kepala Desa Latuhalat, Audi Sahuteru dalam berharap, masyarakat didaerah itu menjadi mata air bagi BMW. Dia berharap,  masyarakat berlomba-lomba mendukung BMW.’’Kita berharap, pemilu legislatif kali ini BMW mencalonkan diri dari daerah pemilihan Maluku. Nah, kalau beliau (BMW) masuk dapil Maluku, kita tentu mendukung,’’terangnya. (Kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>