Published On: Tue, Jul 8th, 2014

Boateng: Jerman Tak Incar Balas Dendam Final 2002

Share This
Tags

boatengstollarzafpiJerman berkesempatan untuk balas dendam kepada Brasil saat bersua di laga semifinal Piala Dunia 2014. Akan tetapi, Bek tengah Jerman Jerome Boateng memastikan bahwa balas dendam bukan fokus timnya.

Perjumpaan Jerman dengan Brasil di Estadio Mineiro, Rabu (9/7/2014) diihari WIB merupakan partai ulangan final Piala Dunia 2002 yang digelar di Yokohama, Jepang.

Saat itu Die Mannschaft tak kuasa menghadang performa Brasil sehingga takluk 0-2 berkat gol-gol dari Ronaldo. Kekalahan itu membuat Seleccao meraih trofi juara dunia yang kelima, sedangkan Jerman kembali harus bersabar untuk mendapatkan titel keempatnya.

Itu menjadi laga final Piala Dunia terakhir yang dicapai oleh Miroslav Klose dkk. Dua edisi berikutnya (2006, 2010), Jerman selalu mentok sampai semifinal saja.

Jerman memikul ekspektasi tinggi untuk bisa mengakhiri puasa gelar juara dunia yang terakhir didapat pada 1990. Brasil menjadi sandungan terakhir Jerman guna tampil di final di Maracana.

“Tentu saja bukan balas dendam, kami cuma ingin bisa maju ke final,” kata Boateng yang dikutip dari Fifa.com. “Penonton di dalam stadion juga akan melawan kami, hal yang mana seharusnya akan menjadi sebuah motivasi tambahan.”

“Kami akan menghadapi sebuah tes yang mahabesar di depan kami. Kami harus konsentrasi penuh dan menerapkan cara bermain kami. Aku pun sangat termotivasi, aku tak sabar lagi segera bermain,”sahut pemain milik Bayern Munich itu.

Khusus bagi Boateng, ini akan menjadi pertemuannya dengan rekan setimnya di jantung pertahanan Bayern, Dante. Dante akan mengisi tempat dari Thiago Silva yang diskors karena akumulasi kartu.

“Aku pikir jika dia bermain makan itu akan menjadi keuntungan bagi kedua tim. Kami menantikan berhadapan dengan Dante, itu akan menjadi hal yang tidak biasa dengan melihat dia di sisi lain lapangan,” imbuh Boateng.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>