Published On: Mon, May 8th, 2017

Buntut Tewasnya Lestaluhu, Satu Rumah Di Tulehu Dibakar Massa

Share This
Tags

Kasus pembacokan di Dusun Mamokeng, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu, (7/5) dini hari yang menewaskan warga Kampung Tengah, Desa Tulehu, Dayas Lestaluhu ternyata berbuntut panjang.

Kematian almarhum Dayas Lestaluhu, menyulut kemarahan keluarga dan teman-teman korban. Massa yang berasal dari Kampung Tengah Negeri Tulehu yang mengiring jenasah untuk dimakamkan, sekembalinya meminta kejelasan kematian korban.

Entah bermula dari mana, Minggu  Pukul 13.50 WIT, kurang lebih 30 orang dari keluarga korban menuju RT 03,  Dusun  Mamokeng, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, menggunakan sepeda motor spontan melakukan pembakaran rumah U.L.  Diduga kasus pembacokan masih ada kaitannya dengan  L anak tiri dari U.L.  Beruntung saat massa menjalankan aksinya, rumah milik U.L dalam keadaan kosong.

Sekitar pukul. 14.18 WIT Aparat Keamanan Gabungan serta tiga orang personil Pol Air yang melakukan pengamanan di Pos Pam Dusun Mamokeng, Satgas Yonif 734/ SNS, Koramil 1504 Salahutu dan Polsek Salahutu membubarkan massa dan berusaha memadamkan api.

Tak hanya rumah U.L yang menjadi sasaran amukan massa, rumah F. W juga menjadi sasaran pelampiasan massa yang telah naik pitam. Rumah F.W dilepari massa namun tak selang beberapa lama, aparat keamanan berhasil menghalau massa sehingga tak berlanjut pada aksi lanjutan.

Sekira pukul. 14. 40 PRC dari Polres Ambon tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian. (INTIM)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>