Published On: Thu, Nov 17th, 2016

Bupati Bursel Ancam Pecat PNS Malas Berkantor

Share This
Tags

pns2Bupati Bursel, Tagob Sudarsono Soulissa mengancam, memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas masuk kantor, apalagi sudah diberi peringatan namun tetap saja tak insaf.

“Lebih baik kembali ke jalan yang benar. Jadi, cepat insaflah sebelum dipecat,” jelas bupati kepada wartawan di Namrole, Rabu (16/11).

Keinsafan untuk memaknai tugas dan tanggung jawab pengabdian dan loyalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, lanjut bupati, itu yang penting apalagi berdasarkan implementasi permintaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dilakukan pembentukan Tim Evaluasi Kinerja dan Disiplin Pegawai, karena itu PNS dihimbau untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak sampai dipecat.

Bagi PNS yang tidak menjalankan tugasnya berbulan-bulan, lanjutnya, hingga nyaris satu tahun dihimbau untuk tidak membiasakannya, sebab akan berdampak pemecatan.

“Jadi, bagi pegawai-pegawai yang tidak disiplin dan tidak melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, maka bisa dipecat apabila sudah 46 hari tidak melaksanakan tugas,” paparnya.

Apalagi, kata dia,  pasca Pilkada Kabupaten Bursel 9 Desember 2016 lalu, ada banyak PNS di Bumi Fuka Bipolo ini yang tak melaksanakan tugasnya sebagai PNS.

“Sementara ada yang sudah sampai 1 tahun tidak melaksanakan tugas. Jadi, kita masih kasih kelonggaran sampai dengan bulan Desember ini, tetapi kalau masih tidak disiplin melaksanakan tugas juga maka, maka akan kita pecat,” tegasnya.

Terlebih lagi, kata bupati, ada banyak kabupaten/kota yang telah melakukan pemecatan terhadap PNS yang tidak disiplin dan malas berkantor.

“Di semua kabupaten itu banyak yang sudah dipecat, ada yang 50 hingga 100 orang. Tetapi di Bursel belum ada. Mudah-mudahan katong bisa lebih,” tuturnya.(Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku