Published On: Mon, Dec 22nd, 2014

Bupati: Natal Momentun Mempererat Persekutuan Orang Percaya

Share This
Tags

Natal vela.Peringatan kelahiran Yesus Kristus tahun ini mengusung tema “Merayakan Natal Dengan Sederhana dan Ramah Tamah”. Tema ini sebagai momentum untuk membangun dan mengkokohkan dasar kehidupan umat beragama, mempererat persekutuan orang-orang percaya sebagai suatu keluarga, bangsa dan negara untuk hidup rukun dan damai khususnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Buru Selatan.

MELALUI tema ter­sebut diharapkan pe­ran dan fungsi apa­rat pemerintah ke depan ha­r­us dapat memberikan pe­layanan yang terbaik kepada ma­syarakat, maupun di dalamnya umat beragama. Sehingga Natal mempunyai arti dan mak­na dalam kehidupan ke­sederhanaan dan ramah tamah.

Hal ini disampaikan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa da­lam sambutannya pada pe­rayaan Natal Pemerintah Ka­bu­paten Bursel di Aula kantor Bupati, pekan kemarin.

Olehnya itu, seluruh pi­hak senantiasa menjaga hu­bu­ngan sosial keagamaan de­ngan erat, mewujudkan rasa per­saudaraan dan kerukunan hidup antar masyarakat, se­sama teman kerja, bawahan dan atasan maupun sebaliknya.

“Ini harus dihayati dengan benar agar perbedaan dalam irama Kai Wait Ina Ama yang selama ini disuarakan oleh masyarakat Bursel, Negeri yang bertajuk Lolik Lalen Fedak Fena dapat maju dengan tenang,” tukasnya.

Dengan nilai-nilai per­bedaan diatas merupakan suatu kearifan lokal yang men­jadi jati diri kehidupan orang basudara, sehingga ha­rus tetap dibina dan dijaga agar tertata rapi di Bumi Fuka Bipolo.

Bupati menyampaikan apre­siasi positif kepada semua pihak sehingga pelaksanaan Natal Pemerintah Kabupaten Bursel dapat dilaksanakan dengan penuh hikmah.

Bupati Bursel menyalakan Lilin Induk dalam perayaan Natal. Meski sederhana, tapi perayaan Nalat berlangsung meriah. Lantunan lagu-lagu Natal dari Paduan Suara Pesparawi Bursel, serta solois anak menyemarakan acara ini. (Katim)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>