Published On: Mon, Jun 5th, 2017

Bupati-Wabub SBB Tinggal Bukan di Pendopo

Share This
Tags

Hampir dua pekan sejak dilantik, pasangan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) belum bisa masuk ke rumah dinas. Muhammad Yasin Payapo-Timotius Junus Akerina, masih dititip oleh Pemda setempat di salah satu Hotel di jalan Trans Seram, Piru.

Terungkap, kedua pasangan kepala daerah ini belum menempati rumah dinas dikarenakan fasilitas milik pemda ini masih dalam kondisi ‘kacau’. Air, listrik dan  lainnya belum disediakan.

Tapi usut punya usut, bukan hanya soal air dan listrik maupun perabotan dalam rumah dinas. Ternyata lahan untuk dua fasilitas Pemda ini juga bermasalah.  “Uang pembebasan lahan Pendopo belum dibayar kepada pemiliknya,” ujar aktivis Gerakan SBB Bersih Edy Saiful Pattiiha, Minggu (4/6) melalui telepon selulernya.

Karut marutnya tata kelola keuangan Pemda Kabupaten SBB memang sudah tersiar sejak Bupati Jacobus Puttileihalat memerintah. “Harusnya, Kejaksaan usut dan buat ini sebagai pintu masuk. Korupsi di SBB sangat menggurita di era Bob Puttileihalat,” kata Edy.

Sekretaris Daerah Kabupaten SBB Mansur Tuharea yang dimintai konfirmasi terkait belum ditempatinya rumah dinas oleh Yasin Payapo dan Junus Akerina, enggan berkomentar. Mansyur hanya mengatakan masih ada fasilitas yang belum siap di kedua rumah dinas tersebut. “Masih ada yang kurang. Tapi jangan publikasikan dulu, apa yang kurang itu,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten SBB Abdullah Silehu menyebutkan rumah dinas untuk kedua pasangan kepala daerah yang baru terpilih itu memang belum bisa ditempati. Hal itu, katanya, telah disampaikan kepada kedua pasangan Bupati-Wakil Bupati SBB tersebut.

“Itu akan dilengkapi dulu baru Bupati danWakil Bupati bisa tempati rumah dinas. Karena kemungkinan ada renovasi sedikit,” katanya. (Kabartimur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>