Published On: Tue, Dec 1st, 2015

Busquets: Tanpa Messi, Pemain-pemain Barca Sukses Unjuk Gigi

Share This
Tags

messibarcaisiLionel Messi boleh jadi merupakan bintang utama Barcelona. Tapi, tanpa kehadiran Messi, Barcelona sudah membuktikan bahwa mereka bisa tetap berjalan.

Messi sempat absen selama sekitar dua bulan lantaran cedera lutut. Tanpa adanya bintang asal Argentina itu, Barca praktis mengandalkan Neymar dan Luis Suarez di lini depan. Keduanya terkadang ditemani oleh Sandro Ramirez atau Munir El Haddadi di lini depan.

Neymar dan Suarez tampil oke selama periode Messi absen. Terutama Neymar, yang menggantikan peran Messi sebagai inisiator serangan Barca. Los Cules pun mampu mempertahankan raihan hasil positif.

Barca meraih tujuh kemenangan di semua ajang selama Messi absen. Empat di antaranya mereka torehkan di La Liga, yang mana membantu mereka untuk naik ke puncak klasemen.

“Tanpa Messi, pemain-pemain yang lain berhasil unjuk gigi,” ujar Busquets kepada TV3.

“Menyenangkan rasanya melihat kami bisa menang tanpa adanya dia. Kami tampil bagus dan meraih banyak kemenangan.”

“Dia (Messi) memang bintang kami dan pemain terbaik di dunia. Menyenangkan bisa bermain bersama mereka (Messi, Neymar, dan Suarez), bukan hanya karena mereka pemain berkualitas, tetapi mereka juga suka membantu tim bertahan,” kata Busquets.

Semenjak pulih dari cedera, Messi sudah bermain tiga kali untuk Barca –satu sebagai pemain pengganti, dua sebagai starter dan tampil penuh. Hasilnya, ia langsung menyumbang 3 gol untuk Barca.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>