Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Cerita Persib Bandung Mendapatkan Michael Essien

Share This
Tags

Pada awalnya dikabarkan mengincar Ronaldinho, Persib Bandung pada akhirnya mendapatkan Michael Essien. Bagaimana Maung Bandung akhirnya mengontrak gelandang asal Ghana itu?

“Awalnya kita memang mencari pemain bintang. Dari ide awal itu, kita mulai mencari, karena kita punya hubungan agen di luar negeri. Waktunya berbulan-bulan, termasuk waktu itu sempat ada Ronaldinho, tapi akhirnya batal. Lalu kita tetap proses pencarian terus,” tutur Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Essien diperkenalkan secara resmi oleh Persib pada Selasa (14/3/2017) hari ini. Menurut Teddy, Essien adalah pemain yang dibutuhkan Persib saat ini.

“Akhirnya ada beberapa penawaran pemain bintang. Tapi hasil proses nego dengan beberapa pemain dan agen, akhirnya kita dapatnya Essien. Sesuai kebutuhan tim, memang dia yang dibutuhkan untuk posisi itu,” lanjutnya.

Sudah merasakan bermain di kompetisi terbaik dunia, Essien diharapkan bisa menularkan apa yang dia punya pada pemain-pemain ‘Maung’.

“Kita ingin Persib punya prestasi bagus, dengan adanya pemain bintang, pemain dan tim pelatih bisa belajar dari pemain bintang Essien yang sudah main di Chelsea, Real Madrid, AC Milan. Mudah-mudahan dengan ilmu dan pengalaman dia bisa dibagikan kepada rekan-rekan kita semua di klub.”

“Pada akhirnya juga akan meningkatkan kualitas tim Persib. Kemudian tim Persib meningkat, otomatis kualitas Liga Indonesia akan meningkat. Dengan harapan itu, ada Essien ini beritanya akan kemana-mana, pemain bintang lainnya tahu, dan Essien kerasan sehingga banyak rekan-rakan dia datang ke sini,” terang Teddy.

Proses negosiasi sampai akhirnya tercapai kesepakatan, Persib membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan. Manajemen klub mengaku harus meyakinkan Essien untuk bermain di Indonesia, karena Indonesia belum dikenal sebagai negara sepakbola.

“Dia baru tahu Indonesia, setelah kita lihatin video sepakbola Indonesia, Persib, dia langsung mempertimbangkan. Dia humble, dia konsen dan ingin memajukan sepakbola di Indonesia. Dia juga melihat sepakbola adalah olahraga populer di Indonesia,” terang Teddy lagi.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>