Published On: Sat, Oct 29th, 2016

Chelsea Belum Stabil, Conte Bergurau Ingin Pasang Alat Monitor Jantung

Share This
Tags

Manajer Chelsea Antonio Conte bergurau mungkin perlu memasang alat monitor jantung, terkait hasil naik-turun timnya di awal musim ini.

Dari sembilan pertandingan Premier League sejauh ini Chelsea sudah memetik sejumlah kemenangan bagus seperti ketika menghantam Manchester United 4-0 akhir pekan lalu dan sebelum itu melumat juara bertahan Leicester City 3-0.

Akan tetapi, di sisi lain The Blues juga pernah menelan kekalahan tak enak seperti saat tunduk 1-2 dari Liverpool dan kemudian digasak Arsenal 0-3.

“Saya merisaukan ini (jantung),” kata Conte, ketika membahas soal belum stabilnya hasil Chelsea, seperti dilansir Soccerway.

“Untuk musim ini saya berusaha melakukan sesi latihan saya sendiri untuk menjaga tingkat kebugaran fisik yang baik. Mungkin saya harus memasang sistem monitor jantung ke diri saya sendiri untuk memantau detak jantung saya di pertandingan,” ceplosnya.

Beralih ke topik yang lebih serius, Conte kemudian membahas bagaimana dirinya menjaga kebugaran sehari-hari dan juga mengusahakan hal serupa untuk para pemainnya.

“Kapan saja saya memiliki waktu, saya akan berlari 30-40 menit. Saya mengubah-ubah rutenya,” ungkap pelatih 47 tahun itu.

“Ketika kami selesai latihan, kalau saya tak lelah, saya menjalani latihan kebugaran. Ada empat lapangan di sini dan saya mengitari lapangan itu. Terkadang saya juga suka melibatkan staf saya. Ketika memulai karier, saya makan dengan tepat dan saya merasakan manfaatnya. Jadi ketika jadi pelatih saya juga ingin melakukan konsep yang sama.

“Tak ada larangan makan. Anda cuma harus menjaga keseimbangan tepat antara protein, karbohidrat, dan lemak. Itu penting untuk mencegah cedera dan dalam proses pemulihan. Anda juga jadi segar secara mental. Saya sudah mencobanya,” sebutnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>