Published On: Fri, Nov 27th, 2015

City Dirumorkan Berani Gaji Messi Rp 16,3 M Sepekan

Share This
Tags

agueromessireuters460Berapa banyak uang yang berani dikeluarkan sebuah klub untuk pemain terbaik di dunia? Demi memboyong Lionel Messi dari Barcelona, Manchester City bersedia membayar bintang Argentina itu 800.000 poundsterling sepekan. Setara Rp 16,3 miliar.

Adalah harian Inggris The Sun yang melontarkan gosip luar biasa itu. City dalam beberapa waktu terakhir memang berulang kali dikabarkan tertarik membawa Messi ke Etihad Stadium, termasuk mengunakan Sergio Aguero sebagai pembujuk.

Sejauh ini belum ada perkembangan soal upaya City mendapatkan Messi. Sampai akhirnya klub tersebut dikabarkan bersedia membayar 800.000 poundsterling (Rp 16,3 miliar) per pekan.

Itu artinya Messi akan mendapat bayaran per tahun sebesar 32 juta poundsterling (Rp 650,6 miliar). Itu belum termasuk uang 8 juta poundsterling yang menjadi image right dan bonus-bonus.

Menurut laporan ESPN, dari perpanjangan kontraknya yang terakhir disepakati Messi mendapat bayaran 313.000 poundsterling sepekan dari Barca. Angka tersebut mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mengantongi 300.000 poundsterling perpekan (sebelum pajak).

Messi kini masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2018 dan ‘dilindungi’ oleh klausul buyout sebesar 250 juta poundsterling (Rp 5,083 triliun). Namun kabarnya Barcelona bersedia melepas dengan harga 120 juta poundsterling (Rp 2,4 triliun) karena mereka kini punya Neymar dan perpanjangan kontraknya menjadi prioritas utama The Catalans.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>