Published On: Mon, Dec 14th, 2015

City Prioritaskan Premier League ketimbang Liga Champions

Share This
Tags

mancityiLiga Champions adalah trofi yang diidam-idamkan oleh Manchester City saat ini. Meski demikian, jika disuruh memilih, maka manajerThe Citizens, Manuel Pellegrini, lebih memprioritaskan timnya berjaya di Premier League.

Sejak diambil oleh Sheikh Mansour sekitar 6-7 tujuh tahun lalu, City memang jadi kekuatan baru yang merusak Big Four tradisional Inggris. Momentumnya adalah ketika menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya pada musim 2011/2012 yang dilanjutkan pada musim 2013/2014.

Selain dua titel liga itu, City juga berjaya di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggrs. Meski demikian, gelontoran uang besar dengan mendatangkan banyak pemain bintang belum afdol jika City belum bisa menaklukkan Eropa.

Sejak tampil di Liga Champions, City selalu mentok di babak 16 besar yang terjadi dalam dua musim terakhir. Bahkan sebelum itu, di dua kesempatan awal, mereka selalu gagal melaju dari fase grup.

Maka dari itu Liga Champions seakan jadi obsesi untuk City ditaklukkan sekaligus membuktikan mereka bukan sekadar “Jago Kandang’. Namun, bagi Pellegrini Liga Champions tetap bukan prioritas utama tim selayaknya Premier League.

“Bagi saya, saya selalu berpikir yang terpenting adalah Premier League,” ujar Pellegrini seperti dikutip Mirror.

“Di Liga Champions, Anda bisa saja tampil buruk dan tersingkir di semifinal, lalu tidak ada satupun yang mengingat itu,” sambungnya.

“Premier League adalah soal kerja keras kami selama semusim. Saya selalu katakan bahwa kami tidak terobsesi memenangi Liga Champions.”

“Memang itu adalah titel yang sangat penting, dan akan sangat menyenangkan untuk menjuarainya. Tapi Anda tidak harus memprioritaskan Liga Champions dan kehilangan fokus di Premier League,” tutupnya.

Di musim kelimanya, City lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan akan menunggu lawan dari pengundian yang dilakukan, Senin (14/12) pukul 18.00 WIB

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>