Published On: Sun, Apr 23rd, 2017

Conte Anggap Tersingkir dari Piala FA Menguntungkan Spurs

Share This
Tags

Manajer Chelsea, Antonio Conte, senang dengan kelolosan timnya ke final Piala FA. Namun, di satu sisi itu justru menguntungkan Tottenham Hotspur. Kenapa?

Chelsea mengandaskan perlawanan Spurs di semifinal Piala FA, Sabtu (22/4/2017) malam WIB kemarin, dengan skor 4-2. Chelsea kini tinggal menunggu pemenang antara Arsenal kontra Manchester City sebagai lawan di partai puncak.

Melajunya Chelsea ke final tentu disambut suka cita oleh Conte dan anak asuhnya mengingat ini memperlebar peluang mereka merengkuh gelar ganda di akhir musim. Tentu ini saja bakal jadi capaian luar biasa untuk Conte dan timnya.

Tapi di sisi lain, keberhasiln Chelsea ke final juga menguntungkan Spurs dalam hal persaingan di Liga Inggris. Sebab Spurs kini hanya fokus di satu turnamen dan bahkan midweek nanti baru bermain Kamis dinihari WIB sementara Chelsea sudah harus menjamu Southampton sehari sebelumnya.

Wajar jika hal ini dinilai Conte menguntungkan Spurs sebagai satu-satunya pesaing terdekat Chelsea dalam perburuan gelar liga. Spurs hanya fokus di liga dan kini bisa menjaga jarak empat angka dari Chelsea di puncak klasemen.

“Kami harus bisa memanfaatkan betul momentum ini. Saya rasa ini pekan krusial untuk kami,” ujar Conte di Sky Sports.

“Mereka (Spurs) punya keuntungan. Kami harus bermain 2,5 hari lagi sementara Tottenham punya waktu istirahat sehari,” sambungnya.

“Kadang sulit memahami pengaturan jadwal seperti ini tapi kami harus bisa menjawabnya di atas lapangan.”

“Tentu saja kemenangan ini sangat penting. Mereka pesaing kami dalam gelar juara. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi laga sulit melawant tim yang tangguh Selasa besok. Saya ingin fans jadi pemain ke-12 kami,” tutup Conte.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>