Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Costa Diprovokasi, Hiddink Membela

Share This
Tags

costadeaniDiego Costa membuat ulah lagi saat Chelsea menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League dinihari WIB tadi. Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menilai Costa tak bersalah dan membelanya.

Di akhir babak pertama saat Chelsea bertandang ke markas Watford di Vicarage Road, Kamis (4/2/2016) dinihari WIB, Costa membangun panggungnya sendiri. Dia tidak mencetak gol dan laga berakhir dengan kedudukan 0-0. Costa diganjar kartu kuning usai adu fisik dengan Juan Carlos Paredes. Paredes juga menerima kartu kuning setelahnya.

Pada menit terakhir babak pertama, Costa yang berdiri tak jauh dari bangku cadangan pemain didorong oleh Paredes lebih dulu hingga terjatuh. Di menit berikutnya, saat César Azpilicueta melakukan lemparan bola ke dalam, Costa yang gantian mendorong Paredes hingga terjatuh pula. Wasit Mike Dean mengganjar dua pemain itu dengan kartu kuning.

Hiddink membela sikap Costa tersebut. Dia bersikukuh Costa tak bersalah.

“Kejadian itu amat dekat dan terjadi di depan mata. Paredes mendorong punggungnya dan kemudian keduanya saling menjatuhkan,” kata Hiddink seperti dikutip ESPN.

“Mereka mencoba untuk memprovokasi dia tapi saya harus membelanya dengan apa yang sudah saya lihat. Saya melihat langsung kok kejadian itu.

“Costa tahu kalau dia diprovokasi. Kalau mereka melakukan kesalahan saya akan mengatakan kalau mereka salah. Tapi kalau para pemain saya diprovokasi saya akan membela pemain saya dan saya rasa itu cukup adil. Dia amat tenang di babak pertama. Kami hanya berfokus untuk mencetak gol dan begitu pula dia. Tidak peduli kepada provokasi itu,” ucap dia.

Di laga itu, Costa tampil penuh dan melakukan empat percobaan tapi hanya satu yang tepat mengarah ke gawang, 39 sentuhan bola, dan akurasi passing hingga 80%.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>