Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

CSKA Punya Pengalaman Bagus Melawan Tim Manchester

Share This
Tags

CSKA akan bermain sebagai tim tandang pada matchdayIV Liga Champions melawan Manchester United. Raksasa asal Rusia itu sendiri punya pengalaman bagus menghadapi tim asal Manchester.

Pada Liga Champions musim lalu, CSKA juga berada satu grup dengan tim asal Manchester, yakni Manchester City. Pada dua pertemuan dengan City musim kemarin, tidak satu pun CSKA mengalami kekalahan.

Di pertemuan pertama dengan City musim lalu, 21 Oktober 2014, di Moskow, CSKA bermain imbang 2-2. Kala itu, City sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Sergio Aguero (29′) dan James Milner (38′). CSKA kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Seydou Doumbia (65′) dan penalti Bibras Natkho (86′).

Berikutnya, giliran CSKA bertandang ke Manchester. Dua gol tercipta pada 10 menit pertama pertandingan. CSKA unggul lebih dulu lewat gol Doumbia pada menit kedua, tetapi Yaya Toure membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1 lewat gol di menit kedelapan.

Doumbia kemudian membawa CSKA unggul lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-34 dan skor 2-1 pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, 38:62, CSKA tidak tampil buruk. Sebaliknya, mereka tampil efisien. Terbukti, dari 3 attempts on target pada laga itu, 2 di antaranya berbuah menjadi gol. Sementara, City sendiri punya 6 attempts on target.

Menghadapi Manchester United, Rabu (4/11) dinihari WIB, CSKA pun kembali berniat untuk tampil efisien. Pelatih mereka, Leonid Slutsky, menyatakan bahwa timnya bakal tampil mengandalkan serangan balik.

“Tim ini jelas sangat bagus dengan penguasaan bola. Jadi, kami akan menampilkan permainan yang mengandalkan serangan balik,” ujar Slutsky.

CSKA sendiri cukup merepotkan United lewat serangan balik pada pertemuan pertama beberapa pekan silam. Baru di babak kedua, mereka kesulitan mengembangkan permainan setelah United mengubah bentuk formasinya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM