Published On: Wed, May 24th, 2017

Dari Paripurna Istimewa – Louhenapssy Janji Program Prioritas Jadi Perhatian Serius

Share This
Tags

DPRD Kota Ambon menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian pidato Walikota Ambon tahun 2017-2022.

Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama, Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (23/5 dipim­pin oleh Ketua DRPD James Maatita di dampingi Wakil Ketua Rustam Latu­pono serta Walikota dan Wakil Wali­kota Ambon Richard Louhe­napessy-Syarif Hadler serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dan pim­pinan SKPD dilingkup pemkot serta FOR­KOPIMDA Kota Ambon, KPU, Pan­waslu serta para undangan lainnya.

Walikota Ambon Richard Louhe­napesy dalam pidatonya berjanji pro­gram proiritas akan menjadi per­hatian serius Pemkot Ambon dalam rangka membawa kota ini ke arah yang lebih baik. Program prioritas tersebut antar lain, Ambon aman, Ambon Bersih, Ambon Terang, Ambon Sehat, Ambon Cerdas, Ambon Berbudaya, dan Ambon Sejahtera.

“Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon menyadari bahwa jabatan ini tentunya adalah sebuah amanah yang tentu saja tidaklah ringan sehingga amanah ini meng­andung tanggungjawab, kerja keras, dedikasi, komitmen, integrits, serta harapan untuk berikan pelayanan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat dan masyarakat Kota Ambon yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sebagai Walikota Ambon masa bhakti 2017-2022 dirinya berjanji akan mengimplementasikan visi dan misi yang terintegrasi dalam Ren­cana Pembangunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD) Kota Ambon 2017-2022 sesuai janji politiknya ketika maju dalam Pilkada, bahwa Kota Ambon tahun 2017-2022 akan dibangun dalam visi Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Oleh kaena itu dalam dalam pa­paran visi dan misi kami, kondisi yang kami harapkan sebagai tindak lanjut dari program 5 tahun lalu ada­lah menjadikan Ambon harmonis, Ambon berkualitas, Ambon berdaya guna, Ambon partisipatif, dan Ambon sejahtera. Harapan itu mewu­judkan visi dan misi kami berdua dilakukan nanti dalam semangat ‘Tabea’ (Tarus Benahi Ambon) un­tuk semua,” cetusnya.

Dijelaskan, sejalan dengan proram prioritas tersebut, program dalam jangka 5 tahun kedepan adalah me­wujudkan Ambon sebagai salah satu smart city (Kota Cerdas) dari kota-kota yang ada di Indonesia, sehi­ngga mendorong untuk memper­siapkan diri menjadi salah satu desti­nasi wisata secara nasional pada tahun 2020 melalui Visit Ambon 2020.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita usai pari­purna tersebut kepada Siwalima  minta agar Walikota dan Wakil Wali­kota Ambon Richard Louhenapessy-Syarif Hadler lebih berkomitmen dengan visi dan misinya untuk memajukan Ambon yang lebih baik 5 tahun kedepan sesuai dengan apa yang disampaikan dalam pidatonya dalam paripurna.

“Penjabaran dalam pidatonya meru­pakan komitmen dari Walikota dan Wakil Walikota Ambon, meng­gambar­kan bagaimana beliau akan me­laksa­nakan tugas-tugas kepemim­pinan dengan terus menjaga solida­ritas ASN di Kota Ambon demikian juga melakukan sinergitas dengan DPRD sebagai lembaga pemerintahan yang bersama-sama untuk melak­sanakan tugas-tugas pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, komitmen itu sangat perlu dengan benarbenar bisa dilak­sa­nakan dan yang terpenting itu ada­lah bagaimana solidaritas bisa dijaga, khususnya dikalangan pemkot sen­diri.(Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>