Published On: Tue, Dec 5th, 2017

De Gea Gemilang, Man United Harus Berterima Kasih kepada Ferguson

Share This
Tags

Manchester United layak berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson karena telah mendatangkan David de Gea ke Stadion Old Trafford. Penjaga gawang internasional Spanyol itu memberikan kontribusi yang sangat bagus.

De Gea tampil luar bisa pada pekan ke-15 saat Man United menaklukan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates, Minggu (3/12/2017). Kiper asal Spanyol mencatatkan rekor 14 kali penyelamatan dan merupakan jumlah save terbanyak di Liga Inggris.

 

Kehadiran De Gea tak lepas dari peran Ferguson, yang mendatangkan peraih empat gelar kiper terbaik Liga Inggris ini pada 2011. Kala itu, Ferguson bahkan harus rela tidak memimpin anak asuhannya dalam laga Piala Liga kontra Scunthorpe United pada tahun 2000 hanya untuk memantau pria kelahiran Madrid, 7 November 1990.

Ferguson hanya dua kali rela tidak memimpin pasukannya. Selain untuk memantau De Gea, sebelumnya Fergie tidak memimpin Setan Merah karena menghadiri pernikahan putrinya.

Cerita mengenai perekrutan De Gea oleh Ferguson ini diungkapkan oleh mantan pelatih kiper Man United, Eric Steele.

 

“Saya bergabung dengan United pada tahun 2008 dan sejak saat itu, kami harus siap ketika Edwin van der Sar pensiun,” kata Steele, dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

“Saya yakin bahwa De Gea yang berusia 19 tahun adalah orang yang tepat untuk menggantikannya. Saya menunjukkan kompilasi DVD tiga menit kepada Sir Alex dan kemudian kami pergi memantaunya bermain untuk Atletico Madrid di Valencia pada malam United bermain Scunthorpe di Piala Liga.”

“Sir Alex tahu dia akan menjadi perekrutan yang tepat hanya dalam 65 menit.”

De Gea kemudian didatangkan oleh Ferguson pada 2011 dengan biaya 18,9 juta poundsterling dan menjadi pilar utama Man United dalam memenangi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Steele juga yakin De Gea akan menjadi seperti penjaga gawang legendaris Man United Peter Schmeichel. Dia menurutkan bahwa De Gea akan terus berkembang lebih baik.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM