Published On: Thu, Jan 11th, 2018

Deklarasi SANTUN Mewah, Sepi Peminat

Share This
Tags

Kerap mengklaim memperoleh mayoritas dukungan masyarakat di pilkada Maluku 2018, ternyata mulai dari pendaftaran di KPUD tanggal 9 Januari sampai dengan Deklarasi 10 Januari, ternyata pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun sepi ‘peminat’.

Deklrasi 10 Januari menjadi tamparan keras bagi petahana, Said Assagaff –Anderias untuk tidak mempercayai posentase tim pemenangan. Buktinya, deklrasi yang harusnya dipadati pendukung baik massa loyalis parpol maupun upaya mobilisasi masyarakat ternyata tidak memenuhi ekspektasi politik, bahkan strategi menghadirkan Group Band papan Atas D’Masiv untuk menarik massa, juga tidak menarik simpati masyarakat. Ada apa gerangan?

Usman, salah satu warga Kota Ambon, saat dikonfirmasi Suaraalifuru.com terkait dengan Deklrasi pasangan dengan akronim SANTUN di lapangan merdeka mengaku, tidak memiliki ketertarikan, apalagi Said sendiri adalah calon incumbent yang notabene sudah memiliki pengalaman kerja yang dipenuhi dengan janji-janji tanpa realisasi.

“Buat apa kita datang kesana dan mendengarkan janji lagi. Sudah cukup kita mendengarkan janji lima tahun lalu. Banyak hal yang masih belum maksimal bahkan belum dilunasi. Jadi saya tidak pingin menghadiri kegiatan itu,” katanya.

Pantauan Suaraalifuru.com, banyak masyarakat yang menggunakan atribu partai maupun konstum pasangan SANTUN namun lebih memilih duduk di rumah kopi, ataupun berhamburan di jalan-jalan AY Patti, ketimbang mendengarkan deklarasi pasangan tersebut. Dengan jumlah yang massa yang tidak tumpah ruah tersebut, apakah bisa linier dengan beberapa hasil survei politik yang dipakai petahana?. (suaraalifuru)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>